Kota Kupang dapat tambahan 15.000 vaksin COVID-19

id NTT,COVID-19 kota kupang

Kota Kupang dapat tambahan 15.000 vaksin COVID-19

Wali Kota Kupang, Hermanus Man (kiri) ketika melakukan pemantauan vaksinasi COVID-19 di Kupang, babru baru ini. ANTARA/Benny Jahang

Pemerintah Provinsi NTT sudah mengirim 15.000 vaksin untuk mempercepat pemberian vaksin bagi warga Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan tambahan 15.000 vaksin COVID-19 guna mendukung pemberian vaksinasi bagi masyarakat Kota kupang.

"Pemerintah Provinsi NTT sudah mengirim 15.000 vaksin untuk mempercepat pemberian vaksin bagi warga Kota Kupang," kata Wali Kota Kupang, Hermanus Man di Kupang, Senin, (26/7).

Hermanus Man mengatakan hal itu terkait adanya kekurangan vaksin untuk mendukung kegiatan pemberian vaksinasi COVID-19 bagi warga Kota Kupang.

Ia mengatakan, pemberian vaksinasi yang dilakukan di Kota Kupang sempat terhenti karena ketiadaan vaksin.

Kekurangan vaksin kata dia terjadi karena animo masyarakat di Ibu kota Provinsi NTT untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 semakin tinggi.

"Pemerintah Kota Kupang sempat kewalahan untuk memenuhi kebutuhan vaksin karena warga semakin antusias untuk melakukan vaksinasi yang sedang gencar dilakukan di Kota Kupang," tegas Hermanus Man.

Menurut dia bantuan 15.000 vaksin dari Pemerintah Provinsi NTT itu sudah diterima Dinas Kesehatan Kota Kupang, pada Senin (26/7).

"Kami sudah terima vaksin dari Pemerintah Provinsi NTT sehingga kegiatan pemberian vaksinasi untuk masyarakat Kota Kupang sudah bisa dilanjutkan kembali," tegas Hermanus Man.

Dia mengatakan, vaksinasi COVID-19 sangat penting guna mencegah adanya paparan virus corona.

Pemerian vaksinasi kata dia dilakukan selain bermanfaat untuk mendapatkan kekebalan kelompok dari virus corona juga bermanfaat bagi orang lain agar tidak terpapar virus corona.

Baca juga: Pemkot Kupang ancam beri sanksi pidana bagi pelanggar prokes
Baca juga: Kapolda NTT perintahkan anggotanya hindarkan prilaku arogan
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021