Leicester rampungkan transfer Jannik dari Southampton

id Leicester City,Liga Premier Inggris,Southampton,Liga Inggris,transfer pemain

Leicester rampungkan transfer Jannik dari Southampton

Jannik Vestergaard saat bermain untuk timnas Denmark di Piala Eropa (Euro) 2020 lawan Republik Ceko di Olympic Stadium, Baku pada 3 Juli 2021. ANTARA/AFP/NAOMI BAKER

...Menjadi bagian dari itu adalah hal besar bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Leicester City merampungkan proses transfer bek tim nasional (timnas) Denmark Jannik Vestergaard dari klub Liga Premier Inggris lainnya, Southampton pada Sabtu, (14/8).

Nilai transfer tersebut tidak diungkapkan oleh pihak klub, tetapi media Inggris melaporkan bahwa angkanya mencapai 15 juta poundsterling (sekitar Rp298 miliar).

Pemain berusia 29 tahun tersebut bergabung dengan Southampton dari Borussia Moenchengladbach tiga tahun lalu.

Vestergaard bermain di semua enam pertandingan timnas Denmark di Piala Eropa (Euro) 2020 pada Juli, yang mencapai semifinal dan bergabung di Leicester dengan rekan senegaranya kiper timnas Kasper Schmeichel.

Klub juara Piala FA dan Community Shield itu mengatakan bahwa Vestergaard telah menandatangani kontrak hingga 2024.

Leicester kemungkinan dapat menurunkan Vestergaard di laga perdana mereka di Liga Premier Inggris pada Sabtu di kandang Wolverhampton Wanderers.

"Saya sangat senang dan saya sangat bersemangat untuk langsung mulai. Ini adalah klub khusus yang telah bekerja dengan sangat baik selama bertahun-tahun dan saya pikir proyek ini sangat, sangat menarik," katanya di situs resmi Leicester yang dikutip Reuters.

"Menjadi bagian dari itu adalah hal besar bagi saya."

"Saya kenal beberapa pemain, dan Kasper dan (mantan bek Southampton) Ryan (Bertrand) saya kenal baik dan akrab di luar lapangan, jadi itu akan sangat mudah," tambah pemain Denmark itu.

Baca juga: Tottenham tuntaskan transfer Romero dari Atalanta

"Hanya dari kesan pertama saya tentang orang-orang di ruang ganti, mereka adalah kelompok yang baik, dan saya yakin saya akan beradaptasi dengan sangat cepat."

Baca juga: Romelu Lukaku kini minta Inter terima tawaran Chelsea