Mabar dapat tambahan pasokan 530 vial vaksin Moderna

id vaksinasi manggarai barat,vaksinasi covid,pengendalian covid,Labuan bajo

Mabar dapat tambahan pasokan 530 vial vaksin Moderna

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Manggarai Barat Yohanes Johan. (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Kita menerima lagi vaksin Moderna sebanyak 530 vial. Vaksin ini diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin tahap satu dan dua
Labuan Bajo (ANTARA) -
Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat di Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat tambahan pasokan 530 vial vaksin COVID-19 buatan Moderna.

"Kita menerima lagi vaksin Moderna sebanyak 530 vial. Vaksin ini diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin tahap satu dan dua," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Manggarai Barat Yohanes Johan di Labuan Bajo, Sabtu, (14/8).

Tambahan pasokan vaksin COVID-19 buatan Moderna akan digunakan untuk memberikan suntikan vaksin ketiga pada tenaga kesehatan di wilayah Manggarai Barat.

"Moderna ini vaksin booster. Penerimanya adalah para nakes (tenaga kesehatan) di 22 puskesmas dan tiga rumah sakit," kata Yohanes.

Penyuntikan vaksin COVID-19 buatan Moderna pada tenaga kesehatan di Manggarai Barat sudah dilakukan mulai Selasa (10/8).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami, jumlah tenaga kesehatan di wilayah Manggarai Barat sekitar 2.080 orang.

Dinas Kesehatan Manggarai Barat akan melakukan pembaruan data untuk memastikan seluruh tenaga kesehatan di wilayahnya mendapat suntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga.

"Kami akan mendata lagi sehingga bisa dapat jumlah terbaru," kata Paulus.

Baca juga: Labuan Bajo, NTT Port offers loading, unloading for 2,020-TEU containers

Baca juga: Mabar fasilitasi pelaku perjalanan dan wisatawan terima vaksin