Polda NTT bagikan paket sembako bagi masyarakat pesisir

id Polda NTT, Kota Kupang, sembako,ntt,pulau semau

Polda NTT bagikan paket sembako bagi masyarakat pesisir

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (kanan) memberikan secara simbolik paket sembako kepada seorang warga saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di wilayah pesisir, di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (16/8/2021). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

...Ada 40 paket sembako yang kita bagikan kepada masyarakat di desa ini. Jumlah itu sesuai dengan masyarakat yang hari ini terima vaksin COVID-19 dosis kedua
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur membagi-bagikan 40 paket sembako kepada masyarakat di Desa Huihelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang yang merupakan daerah pesisir yang sulit dijangkau.

"Ada 40 paket sembako yang kita bagikan kepada masyarakat di desa ini. Jumlah itu sesuai dengan masyarakat yang hari ini terima vaksin COVID-19 dosis kedua," kata Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif kepada wartawan usai membagikan sembako kepada masyarakat di desa Huihelot, Kabupaten Kupang, Senin, (16/8).

Kapolda NTT mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan itu tidaklah seberapa, namun ia berharap agar bantuan sembako yang diberikan itu bisa bermanfaat bagi warga yang menerima.

Bantuan sembako yang diberikan itu berupa beras, minyak goreng dan beberapa paket sembako lainnya.Disamping sembako yang dibagikan kepada masyarakat, Kapolda NTT bersama jajarannya juga membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat di desa itu.

"Hal ini guna memupuk rasa cinta Tanah Air masyarakat di pesisir pulau ini kepada Indonesia, di usianya yang ke 76," ujar dia.

Baca juga: Polda NTT siapkan fasilitas vaksinasi terapung bagi warga pesisir

Pembagian sembako kepada masyarakat di pesisir pulai pantai itu juga ujar dia bagian dari kehadiran negara di tengah masyarakat khususnya di daerah-daerah pelosok.

Baca juga: Kapolda pantau pos penyekatan PPKM di Bandara Komodo

Nelson seorang warga yang ditemui di di lokasi tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Polda NTT yang memberikan perhatian dengan membagikan sembako kepada warga di desa itu.

'Kami di sini, memang lebih banyak budidaya rumput laut. Bantuan ini merupakan bantuan yang sangat membantu kami," ujar dia.