Relawan Donasi Sosial salurkan Rp120 juta bangun gereja di Adonara

id NTT,Desa Oyangbaran,Pulau Adonara,Kabupaten Flores Timur,pembangunan gereja,gereja katolik

Relawan Donasi Sosial salurkan Rp120 juta bangun gereja di Adonara

Proses pengangkutan material untuk pembangunan gereja Katolik di Desa Oyangbaran Kabupaten Flores Timur, NTT, yang diangkut menggunakan jasa ekspedisi laut dari Kota Kupang menuju Pulau Adonara, Sabtu (21/8/2021). (ANTARA/HO-Boli Abon.)

...Bantuan dana ini dikumpulkan Relawan Donasi Sosial melalui platform jalakasih.com
Kupang (ANTARA) - Tim Relawan Donasi Sosial menyalurkan dana sekitar Rp120 juta yang dikumpulkan melalui platform digital untuk membantu pembangunan gedung gereja Katolik di Desa Oyangbaran, Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

"Bantuan dana ini dikumpulkan Relawan Donasi Sosial melalui platform jalakasih.com untuk pembangunan Gereja Stasi St Paulus Waiwukak di Paroki Sta. Maria Hati Tak Bernoda Baniona di Pulau Adonara," kata Boli Abon selaku perwakilan tim Relawan Donasi Sosial di Kupang, Ahad (22/8).

Bantuan senilai Rp120 juta ini, kata dia, untuk menjawab harapan warga atau umat di Desa Oyangbaran untuk memiliki rumah ibadah yang layak karena yang digunakan saat ini merupakan bangunan tua dengan daya tampung yang tidak lagi memadai.

Pembangunan kembali gereja tersebut telah berlangsung lebih dari 4 tahun namun belum bisa dituntaskan akibat kekurangan pendanaan.

Oleh karena itu tim Relawan Donasi Sosial merasa terpanggil membantu pendanaan lewat kegiatan penggalangan dana melalui platform digital jalankasih.com untuk melanjutkan pembangunan gereja tersebut.

Ia menjelaskan dana bantuan yang terkumpul digunakan untuk pembelian sejumlah bahan material berupa 7 lembar bumbungan atap, 196 lembar seng spandek dan 700 batang kanal C yang disalurkan melalui jasa ekspedisi laut ke Pulau Adonara.

"Dengan dukungan ini diharapkan pembangunan gereja tersebut dilanjutkan hingga tuntas dan dapat digunakan umat untuk beribadah dengan aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Stasi St. Paulus Waikukak, Yeremias Tena Tukan selaku perwakilan penerima bantuan mengapresiasi kerja keras tim Relawan Donasi Sosial yang berhasil menggalang dana yang cukup besar meskipun di tengah situasi pandemi COVID-19 yang menyulitkan kondisi perekonomian.

Ia mengatakan umat setempat sangat menyambut gembira dukungan bantuan donasi sosial untuk pembangunan gereja ini dan berharap agar proses pembangunan selanjutnya berjalan dengan lancar hingga tuntas.

"Kami tentu sangat berterima kasih kepada tim relawan donasi sosial serta platform jalakasih.com karena akhirnya pembangunan gereja yang selama ini kami rindukan bisa dilanjutkan kembali pada bagian pengatapan," katanya.

Baca juga: Jembatan putus diterjang banjir, Ratusan warga Desa Beloto di Flores Timur masih terisolasi

Baca juga: Pemerintah bangun 300 unit rumah untuk korban Seroja di Flores Timur