Sekitar 4.000 mahasiswa di Kota Kupang belum terima vaksin

id VAksinasi, NTT, Kota Kupang, mahasiswa divaksin

Sekitar 4.000 mahasiswa di Kota Kupang belum terima vaksin

Seorang mahasiswa menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama di Universitas Citra Bangsa di Kota Kupang, NTT, Rabu (25/8/2021) ANTARA/Kornelis Kaha

...Menurut data yang kami terima ada sekitar 4.000 mahasiswa di Kota Kupang dari sejumlah universitas yang belum menerima suntikan vaksin COVID-19
Kupang (ANTARA) - Sekitar 4.000 mahasiswa di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, hingga saat ini belum menerima suntikan vaksin COVID-19 karena masih banyak masyarakat umum juga yang belum divaksin.

"Menurut data yang kami terima ada sekitar 4.000 mahasiswa di Kota Kupang dari sejumlah universitas yang belum menerima suntikan vaksin COVID-19," kata Koordinator Daerah BEM Nusantara wilayah NTT Willy Baldus C Orlando kepada ANTARA di Kupang, Rabu, (25/8).

Hal ini disampaikannya disela-sela pelaksanaan vaksinasi bagi mahasiswa di Universitas Citra Bangsa (UCB) di Kota Kupang dengan target vaksinasi 400 orang.

Ia mengatakan masih banyaknya mahasiswa yang belum divaksin bukan karena tidak percaya dengan adanya vaksin, tetapi karena kesempatan untuk vaksin di tempat umum lainnya tidak didapat.

"Oleh karena itu, kami dekati bapak Kapolda dan meminta bantuannya agar pelaksanaan vaksinasi juga bisa disasar langsung ke kampus-kampus," ujar dia.

Ia mengatakan sampai saat ini baru dua kampus yang menjadi tujuan pelaksanaan vaksinasi, yakni di Unwira Kupang dan Universitas Citra Bangsa.

Namun sebenarnya ada lima kampus lagi yang menjadi tujuan pelaksanaan vaksinasi itu, yakni di Universitas Kristen Kupang, Universitas Karya Dharma dan Institut Agama Kristen Negeri Kupang.

Baca juga: BEM gandeng Polda NTT gelar vaksin COVID-19 bagi mahasiswa

Ia juga mengatakan dari lima kampus yang disasar, harapannya 2.000 mahasiswa bisa divaksin untuk dosis pertama ini.

Baca juga: Nadiem: Vaksinasi tidak menjadi kriteria utama pelaksanaan PTM terbatas

"Harapan kami kalau semuanya sudah bisa divaksin ke depannya perkuliahan tatap muka di Kota Kupang bisa segera dimulai," tambah dia.