Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kupang sisa 84 orang

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang,Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kupang,di Kabupaten Kupang tersisa 84 orang,Kasus aktif

Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Kupang sisa 84 orang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Martha Para Ede (ANTARA/ Benny Jahang)

...Kasus positif COVID-19 di daerah kita berangsur menurun
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan, masih terdapat 84 kasus aktif COVID-19 atau mengalami penurunan dari sebelumnya mencapai 109 orang.

"Kasus positif COVID-19 di daerah kita berangsur menurun," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Jumat, (3/9).

Ia mengatakan, penurunan kasus positif COVID-19 di daerah itu menyusul semakin meningkatnya animo warga untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Dikatakan, pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona pada Kamis (2/9) mencapai 31 orang, sehingga jumlah kesembuhan bertambah menjadi 2.435 orang dari total 2.619 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini.

Menurut Martha Para Ede, pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis dan isolasi mandiri mencapai 84 orang tersebar di 10 kecamatan di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu.

Sedangkan pasien yang dilaporkan meninggal dunia karena terinveksi virus COVID-19 terdata 69 orang.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kupang terus mendorong warga untuk tetap menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah adanya paparan virus Corona.

Selain itu, kata dia, mendorong warga untuk melakukan vaksinasi COVID-19 sehingga bisa melindungi diri dari inveksi virus COVID-19.

Baca juga: 2.383 orang di Kupang dinyatakan sembuh dari COVID-19
Baca juga: Sebanyak 1.883 warga Kabupaten Kupang telah sembuh dari COVID-19