Brazil pertahankan kemenangan usai kalahkan Peru

id Brazil,Peru,Kualifikasi Piala Dunia 2022,CONMEMBOL

Brazil pertahankan kemenangan usai kalahkan Peru

Pemain Brazil Neymar (kiri) sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Peru dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (10/9/2021). ANTARA/AFP/Nelson Almeida

Dua gol tim Samba dicetak oleh Everton Ribeiro dan Neymar.
Jakarta (ANTARA) - Brazil sukses mempertahankan catatan sempurna mereka pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL setelah mengalahkan Peru dengan skor 2-0 di Arena Pernambuco, Brazil, Jumat (10/9)  pagi WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Dua gol tim Samba dicetak oleh Everton Ribeiro dan Neymar.

Gerson nyaris membawa Brazil unggul pada menit ke-9. Dia berhasil lepas dari posisi offside saat menerima umpan terobosan dan tinggal satu lawan satu dengan kiper, tetapi tembakannya masih masih bisa ditepis kiper Pedro Gallase.

Tim tuan rumah baru bisa unggul 1-0 pada menit ke-14. Neymar berhasil merebut bola dari Anderson Santamaria dan melakukan tusukan ke kotak penalti. Dia kemudian melepaskan umpan tarik yang langsung disambar Everton Ribeiro untuk menjadi gol.

Peru mencoba memberi perlawanan. Namun, beberapa percobaan mereka dimentahkan oleh lini pertahanan Brazil.

Brazil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-40. Tembakan dari Everton Ribeiro dapat diblok lawan, tetapi bola muntah mendarat di kaki Neymar dan tanpa kesulitan ia menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 

Baca juga: Laga Brazil vs Argentina dihentikan, ini alasannya
Baca juga: Brazil vs Argentina bakal ditonton langsung 12 ribu suporter


Unggul dua gol, Brazil mengurangi tempo permainan di babak kedua.

Peru cukup sabar saat menguasai bola dan mencoba memainkan umpan-umpan pendek untuk menembus pertahanan Brazil.

Ancaman terbaik Peru ada pada menit ke-72 saat Marcos Lopez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih dengan sigap ditepis Weverton.

Brazil mengurung Peru di beberapa menit terakhir dan mencatatkan dua tembakan dalam kurun waktu tersebut melalui oleh Bruno Guimaraes dan Hulk.

Sayangnya, kedua percobaan tersebut masih belum membuahkan hasil.

Tak ada gol tambahan tercipta sepanjang babak kedua. Brazil menuntaskan pertandingan ini dengan kemenangan 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Brazil makin kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin dari delapan laga. Sementara Peru gagal mendekat keempat besar, dan duduk di posisi ketujuh dengan delapan poin.