Kasus aktif COVID-19 di Kota Kupang bertambah satu orang

id NTT,kasus COVID-19,kota kupang

Kasus aktif COVID-19 di Kota Kupang bertambah satu orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji di Kupang. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Penambahan kasus aktif COVID-19 mulai terjadi lagi dalam dua pekan terakhir sekalipun penambahan itu tidak terlalu signifikan
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan kasus aktif COVID-19 bertambah satu orang sehingga jumlah kasus COVID-19 di daerah ini menjadi 15.410 orang.

"Penambahan kasus aktif COVID-19 mulai terjadi lagi dalam dua pekan terakhir sekalipun penambahan itu tidak terlalu signifikan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Sabtu, (6/11).

Dia mengatakan, total keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah ini sejak awal penanganan pandemi COVID-19 hingga saat ini telah mencapai 15.410 orang.

Dari jumlah tersebut yang telah dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona mencapai 15.029 orang, sedang meninggal dunia karena terpapar COVID-19 mencapai 331 orang.

Selain itu pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan baik di sejumlah fasilitas kesehatan maupun yang melakukan isolasi mandiri mencapai 50 orang.

Ia mengingatkan warga Kota Kupang untuk tidak lengah dengan semakin menurunnya kasus COVID-19.

Warga Kota Kupang kata dia harus tetap waspada terutama pada akhir tahun 2021 saat perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan guna mengantisipasi terjadinya penularan kasus COVID-19.

"Ikuti aturan protokol kesehatan sehingga tidak mudah terpapar virus Corona karena saat ini di Kota Kupang masih ditemukan adanya kasus aktif COVID-19, sehingga harus tetap diwaspadai," kata Ernest Ludji.

Baca juga: Pemkot Kupang-ANTARA NTT kerja sama sebarkan informasi pembangunan

Baca juga: Pemkot Kupang gencarkan vaksinasi cegah gelombang 3