Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kupang capai 49,76 persen

id NTT,COVID-19 ,antisipasi covid-19,kabupaten kupang

Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kupang capai 49,76 persen

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang Martha Para Ede (ANTARA/Benny Jahang)

...Memang ada perbedaan sekitar 20 persen capaian vaksinasi pertama dan kedua, sehingga pemerintah sedang kebut agar perbedaan capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua tidak terlampau jauh
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di wilayah tersebut saat ini mencapai 49,76 persen dari total sasaran 282.000 orang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang Martha Para Ede dalam keterangan di Kupang, Senin, (22/11) mengatakan jumlah warga daerah itu yang telah menerima suntikan dosis pertama vaksinasi COVID-19 sebanyak 140.045 orang.

Ia mengatakan warga yang telah menerima suntikan dosis pertama vaksinasi COVID-19 terdiri atas kalangan tenaga kesehatan, masyarakat umum, petugas publik, dan lanjut usia.

"Warga Kabupaten Kupang yang mendapat vaksinasi COVID-19 terus bertambah karena pemerintah bersinergi dengan berbagai pihak untuk melakukan vaksinasi COVID-19," kata Martha Para Ede.

Ia menambahkan untuk vaksinasi dosis kedua telah dilakukan terhadap 12.703 orang warga atau 31,44 persen.

"Memang ada perbedaan sekitar 20 persen capaian vaksinasi pertama dan kedua, sehingga pemerintah sedang kebut agar perbedaan capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua tidak terlampau jauh," katanya.

Martha Para Ede juga menyebutkan untuk vaksinasi ketiga bagi tenaga kesehatan telah dilakukan terhadap 963 orang tenaga kesehatan dengan capaian vaksinasi 0,34 persen.

Dia menambahkan pemerintah sedang mempercepat vaksinasi COVID-19, baik dosis pertama maupun ketiga, guna mengantisipasi terjadinya penularan gelombang ketiga COVID-19.

Selain itu, kata dia, pemerintah terus melakukan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang sisa dua orang

Baca juga: Dua kecamatan di Kupang jadi pusat pengembangan obat herbal