Pabrik pembuatan palet plastik di Sidoarjo terbakar

id Kebakaran pabrik, pabrik palet

Pabrik pembuatan palet plastik di Sidoarjo terbakar

Kebakaran pabrik palet di Sidoarjo (Marul)

...Kami tidak tahu awal mula kebakaran. Dugaan kami akibat percikan las yang dilakukan saat perbaikan atap
Sidoarjo (ANTARA) - Pabrik pembuatan palet plastik PT Grup Cemerlang Plastindo di Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu, (24/11) sekitar pukul 10.30 WIB terbakar yang diduga disebabkan adanya percikan las saat perbaikan atap pabrik.

Salah seorang petugas keamanan PT tersebut , Yanto di Sidoarjo, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. "Kami tidak tahu awal mula kebakaran. Dugaan kami akibat percikan las yang dilakukan saat perbaikan atap," katanya.

Ia mengatakan saat kebakaran, pekerja ada di dalam pabrik dan berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan, namun tidak berhasil karena api sangat cepat bergerak.

Seluruh palet yang terbuat dari plastik yang ada di pabrik tersebut terbakar habis dan api juga meruntuhkan beberapa atap pabrik. Asap hitam pekat membumbung tinggi hingga terlihat di pusat kota Sidoarjo.

Sedikitnya delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sidoarjo dikerahkan untuk menjinakkan amukan api. Saat ini, proses pembasahan pabrik di kawasan penduduk ini masih berlangsung.

Pekerja yang sedang beraktivitas pun langsung semburat untuk menyelamatkan diri dari semburan api.

Pada kebakaran tersebut, konstruksi bangunan pabrik dari besi terlihat miring dampak panas api. Bahkan, atap pabrik berjatuhan ke lantai.

Sementara belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

Baca juga: Kilang Cilacap telah dilokalisir, ini kronologis kebakaran

Baca juga: BTN Komodo perkirakan lahan terbakar capai 10 hektare
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022