Pasien COVID di Kabupaten Kupang bertambah dua orang

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang,Kabupaten Kupang

Pasien COVID di Kabupaten Kupang bertambah dua orang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Martha Para Ede (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

...Ada penambahan dua kasus aktif positif COVID-19 di Kabupaten Kupang
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan ada penambahan dua kasus baru aktif positif COVID-19 di daerah ini sehingga secara akumulatif kasus COVID-19 mencapai 2.822 orang.

"Ada penambahan dua kasus aktif positif COVID-19 di Kabupaten Kupang sehingga jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 selama daerah ini dilanda pandemi COVID-19 menjadi 2.822 orang," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede, Sabtu, (27/11) di Kupang.

Ia mengatakan, penambahan dua kasus itu sehingga jumlah pasien COVID-19 yang dalam perawatan menjadi lima orang yang berasal dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kupang Timur dua orang, Kecamatan Kupang Tengah dua orang dan Kecamatan Amarasi satu orang.

Dia menambahkan dua pasien COVID-19 di Kecamatan Kupang Timur memilih melakukan isolasi mandiri di rumah sedang tiga pasien lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Ia menjelaskan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Kupang hingga saat ini menembus 2.742 orang.

"Pasien COVID-19 yang sembuh sangat tinggi karena pasien disiplin selama menjalani perawatan dengan mengikuti secara baik anjuran petugas kesehatan," katanya.

Sementara itu warga Kabupaten Kupang yang dinyatakan meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona selama pandemi melanda kabupaten yang berbatasan dengan Ocusse, Timor Leste itu mencapai 75 orang.

Diharapkan warga Kabupaten Kupang untuk taat protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta mencuci tangan guna mencegah tertular virus corona, demikian Martha Para Ede,

Baca juga: Dinkes sebut 26.854 remaja di Kabupaten Kupang telah divaksin

Baca juga: Dinkes: Vaksinasi di Kabupaten Kupang mencapai 50,26 persen
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022