Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah 10 orang

id NTT,COVID-19 kota,Kota Kupang

Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah 10 orang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Kecamatan Maulafa sebelumnya tertinggi kasus COVID-19 selama Januari 2022, yakni mencapai lebih dari 20 orang, namun saat ini tersisa lima orang dan masih dalam perawatan medis
Kota Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh dari infeksi virus corona bertambah 10 orang, sehingga jumlah pasien sembuh menjadi 15.314 orang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Senin, (31/1) mengatakan berdasarkan data yang diterima dari Dinkes setempat jumlah kesembuhan pasien COVID-19 terus bertambah hingga 15.314 orang dari 15.681 kasus positif COVID-19.

Ernest Ludji mengatakan pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan karena paparan virus corona saat ini tersisa 32 orang terdiri atas 24 orang pasien melakukan isolasi mandiri dan delapan orang perawatan medis di rumah sakit.

Dia menjelaskan para pasien yang terpapar COVID-19 itu berdasarkan wilayah domisili, di Kecamatan Alak empat orang, Kecamatan Kelapa Lima enam orang, Kecamatan Kota Lama delapan orang, di Kecamatan Kota Raja tiga orang, Kecamatan Oebobo enam orang, dan Kecamatan Maulafa tersisa lima orang.

"Kecamatan Maulafa sebelumnya tertinggi kasus COVID-19 selama Januari 2022, yakni mencapai lebih dari 20 orang, namun saat ini tersisa lima orang dan masih dalam perawatan medis," kata Ernest Ludji.

Ia berharap warga Kota Kupang tetap menaati protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadinya paparan virus corona.

Baca juga: Puluhan anak di kota Kupang terserang DBD

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 di kota Kupang lampau target