Apkasi dukung ajang pencarian bakat daring The Next Vibes berhadiah Rp1 miliar

id The Next Vebs,ajang pencarian bakat Indonesia,Eventori,Apkasi

Apkasi dukung ajang pencarian bakat daring The Next Vibes berhadiah Rp1 miliar

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (ANTARA/HO-Apkasi)

ajang ini bisa mewujudkan cita-cita bagi anak-anak muda yang memiliki bakat khusus di dunia industri kreatif
Kupang (ANTARA) - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mendukung penyelenggaraan ajang pencarian bakat secara daring The Next Vibes dari Eventori untuk menghargai bakat atau talenta generasi muda di Tanah Air. 

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis (24/3), mengajak semua pemerintah daerah untuk memanfaatkan ajang tersebut guna menampilkan bakat-bakat generasi muda di daerah sekaligus mempromosikan daerah.

"Event berhadiah Rp1 miliar ini bersifat online sehingga tidak harus pergi ke kota-kota besar untuk mengikuti ajang pencarian bakat ini," katanya.

Sutan Riska yang juga menjabat Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, mengajak kepala daerah di 416 kabupaten di seluruh Indonesia agar melalui dinas terkait untuk mencari bibit-bibit talenta terbaik di daerah masing-masing untuk tampil di tingkat nasional.

"Apkasi yakin dan percaya ajang ini bisa mewujudkan cita-cita bagi anak-anak muda yang memiliki bakat khusus di dunia industri kreatif," katanya.

Sementara itu CEO Eventori, Vikri Ardiansyah menjelaskan Eventori sebagai sebuah besutan platform ekosistem industri hiburan di Tanah Air, menggelar ajang pencarian bakat bertajuk The Next Vibes dengan menyiapkan hadiah total Rp1 miliar untuk para pemenang.

"Ajang The Next Vibes ini sebuah perwujudan Eventori yang ingin jadi jalan raya bagi talenta-talenta di Tanah Air menuju kesuksesan," katanya.

Ia mengatakan The Next Vibes melakukan audisi daring yang dapat diikuti oleh siapa saja dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi Eventori Super App yang akan dibuka selama 22 Februari-9 Mei 2022.

Digital Media Business Manager Eventori, Ferally Mahardhika menambahkan ajang ini terbuka bagi semua ragam pertunjukan untuk mewadahi berbagai bakat potensial anak bangsa. 

"Kami menyebutnya ini sebagai the biggest online competition, di mana kami melihat potensi ajang pencarian bakat di Indonesia itu selama ini selalu di bidang musik dan film. Padahal, kita mempunyai banyak talenta-talenta berbakat di luar kedua bidang itu," katanya. 

Ferally menyebutkan ajang The Next Vibes melombakan sejumlah kategori di antaranya menyanyi, menari, stand up comedy, presenting, magician, dan lainnya.