Bupati Ende sebut Malam Seni Kepak Sayap Garuda gerakkan pariwisata

id Ende, NTT, festival parade pesona kebangsaan

Bupati Ende sebut Malam Seni Kepak Sayap Garuda gerakkan pariwisata

Bupati Ende Djafar Achmad dalam sambutannya pada acara pembukaan Kepak Sayap Garuda di halaman Kantor Bupati Ende, NTT, Minggu (29/5/2022) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Ini momentum untuk gerakkan usaha pariwisata setelah kita bergelut dengan pandemi COVID-19 yang sempat mematikan semua sendi kehidupan kita...
Ende (ANTARA) - Bupati Ende Djafar Achmad sebut Festival Parade Pesona Kebangsaan Kepak Sayap Garuda menjadi momentum untuk menggerakkan pariwisata di Kabupaten Ende, NTT.

"Ini momentum untuk gerakkan usaha pariwisata setelah kita bergelut dengan pandemi COVID-19 yang sempat mematikan semua sendi kehidupan kita," kata Bupati Ende Djafar Achmad dalam sambutannya pada acara pembukaan Kepak Sayap Garuda di halaman Kantor Bupati Ende di Ende, Minggu, (29/5/2022).

Dia mengatakan, selain malam kesenian dalam Kepak Sayap Garuda, ada juga pameran ekonomi kreatif yang digelar selama dua hari yakni 29 dan 30 Mei 2022.

Tidak berbicara banyak, Bupati Ende mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi yang memerhatikan Kabupaten Ende. Dia juga memberikan apresiasi atas kerja keras pemerintah kabupaten untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Tanah Ende adalah tanah yang hebat," ucap dia.

Acara pembukaan Malam Kesenian Kepak Sayap Garuda itu ditandai dengan 12 kentungan yang ditabuh bersamaan oleh Bupati Ende dan segenap undangan. Acara malam pertama itu diisi dengan pameran ekonomi kreatif, pentas musik, tarian, dan teater.

Sebelumnya Festival Parade Pesona Kebangsaan 2022 telah dimulai dengan parade laut dan darat napak tilas jejak sejarah Soekarno di Kabupaten Ende, Sabtu.

Baca juga: Pemkab Nagekeo dorong UMKM miliki izin PIRT untuk akses pasar

"Keberagaman warga Ende sudah ada sejak dulu. Toleransi adalah nilai dasar Pancasila. Kita bangga menjadi bagian dari sejarah bangsa ini," kata Bupati Ende Djafar Achmad saat momen parade tersebut.
Parade itu dibuka dengan parade laut yang menampilkan kapal-kapal dari Pulau Ende membawa plakat Burung Garuda.

Baca juga: Parade Pesona Kebangsaan di Ende dimeriahkan sanggar lokal