Menteri Bahlil: Bagas punya sejarah panjang bersama saya

id Bahlil, Ketua HIPMI NTT,Calon Ketua HIPMI,Kota Kupang

Menteri Bahlil: Bagas punya sejarah panjang bersama saya

Sejumlah calon ketua umum Hipmi berpose bersama Menteri Investasi dan BKPM di Jakarta. ANTARA/Ho-Tim Bagas

"Bagas ini memiliki sejarah yang panjang bersama saya. Waktu pemilihan Caketum saya.
Kupang (ANTARA) - Menteri Investasi dan BKPM  Bahlil Lahadalia menilai bahwa dirinya netral dalam pemilihan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diikuti oleh tiga kader terbaik.

“Hipmi ini organisasi Kader. Yang bersaing kali ini adalah tiga kader terbaik yang di miliki oleh Hipmi. Saya di sini netral," katanya dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Kupang, Senin (12/9)

Menteri Bahlil hadir dan memberikan sambutan dalam pelaksanaan pengambilan nomor urut Calon Ketum Hipmi di Ritz Carlton pada Jumat (9/9) lalu.

Namun sambil berkelakar, Menteri Bahlil mengatakan hal itu bisa berubah jika nanti adan wangsit.

Tiga calon Ketua Umum yang akan bersaing memperebutkan kursi Ketua Umum Hipmi Periode 2022-2025 diikuti Akbar Himawan Buchari, Anggawira, dan Bagas Adhadirgha.

Menteri Bahlil sendiri mengaku dirinya punya sejarah panjang dengan Bagas salah satu Calon Ketua Umum Hipmi yang ikut dalam pencalonan tersebut.

"Bagas ini memiliki sejarah yang panjang bersama saya. Waktu pemilihan Caketum saya. Suara Jogja terpecah dua bahkan terancam abstein. Namun dengan ketekunannya. Akhirnya saat itu saya menang di Jogja," cerita Bahlil.

Dalam kesempatan pengambilan nomor urut Bagas justru mendapatkan nomor urut dua. Bagas Adhadirgha dengan didampingi tim suksesnya menggunakan tema kostum jeans biru dan atasan putih khas anak muda seraya meneriakan “Bareng Bagas Lanjutkan. Bagas Adhadirgha,Ketua Umum”. Sebagai yel-yel penyemangat barisan pendukungnya. 

Bagas menilai bahwa tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi dan tahun 2045 Indonesia akan berusia 100 tahun, di mana itu akan menjadi sebuah era keemasan bagi Indonesia.

"Ketika saya berdiri di sini saat ini, ini bukan tentang Bagas. Ini adalah sebuah Gerakan. Gerakan bersama-sama teman-teman Hipmi untuk menuju kebaikan. Dan saya percaya bahwasanya Gerakan Bagas yang membawa kebaikan ini jika bisa bertransformasi di dalam Hipmi," ujar dia.

Maka lanjut dia otomatis Hipminya akan baik juga untuk kepentingan Indonesia yang lebih baik di kedepannya. Dan Insya Allah Indonesia di umur 100 tahunnya nanti, Indonesia akan menjadi negara maju yang di segani oleh dunia. 

“Kita berteman sudah cukup lama, pasti kita sudah cukup dewasa dalam menghadapi sebuah kompetisi dan pertarungan. Insya Allah Tuhan akan memberikan takdirnya yang terbaik untuk Hipmi dan selalu memberkati perjalanan-perjalanan kader Hipmi dan organisasi kita tetap menjadi organisasi bidang ekonomi terbaik di Indonesia," tambah dia.

Terkait angka nomor urut dua yang dia dapat, dirinya justru kaget karena menurut dia angka dua adalah angka keseimbangan dan keharmonisan. 

"Semoga Bareng Bagas Hipmi bisa mencapai masa terbaiknya dalam keseimbangan dan harmoni," ujar dia.