Unwira Kupang siapkan SDM unggul lewat Program Career Days

id Unwira career days,Sdm perguran tinggi, lulusan Unwira, Unwira Kupang, NTT

Unwira Kupang siapkan SDM unggul lewat Program Career Days

Pihak Kantor Kerja Sama dan Pusat Karir Unwira Prisilla Assis Hornay berdiakusi mempersiapkan pelaksnaan Unwira Career Days II. ANTARA/HO-Kantor Kerja Sama dan Pusat Karir Unwira

...sebagai wadah inkubasi bagi calon lulusan Unwira agar memiliki kesiapan diri dan mental dalam menangkap berbagai peluang dan tantangan dunia kerja
Kupang (ANTARA) - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Nusa Tenggara Timur, mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk bisa bersaing didunia kerja melalui Program Career Days bagi calon lulusan di perguruan tinggi tersebut.

"Program Career Days hadir sebagai wadah inkubasi bagi calon lulusan Unwira agar memiliki kesiapan diri dan mental dalam menangkap berbagai peluang dan tantangan dunia kerja," kata Kepala Kantor Kerja Sama dan Pusat Karir Unwira Prisilla Assis Hornay dalam keterangan yang diterima di Kupang, Minggu, (25/9/2022).

Program Career Days akan dilaksanakan untuk kedua kalinya kedua secara daring pada Senin (26/9) dan secara luring pada Selasa (27/9) yang akan dipusatkan di Aula St. Maria Immaculata, kompleks gedung Rektorat Baru Unwira Penfui dengan tema "Mapping The Future, Be Creative, Be Independent".

Ia menjelaskan melalui program itu para calon lulusan Unwira dibekali dengan kemampuan pemecahan masalah sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing, juga kemampuan tambahan lain.

"Para lulusan harus dibekali dengan kemampuan berkomunikasi, strategi, adaptasi sehingga dapat menyikapi setiap perubahan-perubahan yang mungkin terjadi di dunia kerja," kata Dosen Prodi Bahasa Inggris Unwira.

Sementara itu Ketua Panitia Unwira Career Days II Budhi Benyamin Lily menjelaskan bahwa Unwira Career Days II ini akan dilakukan dalam beberapa rangkaian kegiatan yang ditujukan untuk menambah pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan pemecahan masalah bagi para lulusan saat menghadapi dunia kerja.

"Kegiatan akan diisi dengan workshop, seminar karier dan career expo yang akan dilaksanakan secara hybrid," kata Budhi Lily yang juga dosen Fakultas Teknik Unwira.

Baca juga: Unwira gelar lomba cipta menu pangan lokal dan parade budaya

Tiga kegiatan utama, kata dia menjadi satu kesatuan dengan kegiatan wisuda, sehingga diharapkan dapat menjadi bekal yang lengkap bagi calon lulusan Unwira pada Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Semarak Panca Windu Unwira diisi dengan Jalan Santai dan Gerakan Pungut Sampah

Kegiatan akan ditutup dengan Expo Unwira melibatkan berbagai mitra dari kalangan koperasi, perbankan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), startup digital, dan instansi teknis pemerintah daerah.