MWC2024: Huawei Lansir Sederet Solusi untuk Skenario Spesifik di Industri Ritel

MWC2024: Huawei Lansir Sederet Solusi untuk Skenario Spesifik di Industri Ritel

Huawei meluncurkan Solusi Ritel Cerdas

Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Huawei meluncurkan Smart Retail Solution yang didesain untuk kompleks ritel, gerai penjualan, serta interkoneksi antarkantor cabang. Solusi ini berfokus pada gerai pintar (smart store), gudang pintar (intelligent warehousing), efisiensi energi, serta pemasaran digital. Solusi ini juga memanfaatkan teknologi terkini pada segmen Wi-Fi, penyimpanan data, komputasi awan, dan Internet of Things (IoT). Dengan solusi tersebut, perusahaan ritel dapat meningkatkan efisiensi, menghemat biaya, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Industri ritel sangat menyatu dengan kehidupan sehari-hari. Maka, pemilik bisnis tidak hanya wajib memahami dinamika kebutuhan konsumen, namun juga mengatasi berbagai tantangan operasional. Sejumlah tantangan ini meliputi pengelolaan inventori, arus pengunjung, strategi pemasaran, dan biaya. Untuk itu, momentum digitalisasi di industri ritel, dan pemutakhiran dengan teknologi pintar semakin berjalan cepat.

Smart Retail Solution yang dilansir Huawei di MWC 2024 terdiri atas empat solusi untuk skenario spesifik, serta konvergensi penggunaan Access Points (APs) dan Electronic Shelf Labels (ESLs). Solusi ini juga memakai Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) dan Wi-Fi 6/7 yang menghadirkan jaringan bermutu tinggi, serta AP+ESL yang meningkatkan efisiensi operasional. Kedua, solusi gudang pintar (intelligent warehousing) menghasilkan sistem inventori yang memadukan IoT, Automated Guided Vehicles (AGVs), dan Radio Frequency Identification (RFID). Berkat kombinasi ini, produk dapat dipilah secara otomatis, sedangkan, manajemen pun tervisualisasi dengan baik sehingga memperingkas kegiatan logistik di gudang. Dengan solusi yang hemat energi ini, sensor IoT secara cerdas mengatur alat penyejuk udara dan sistem pencahayaan di mal demi menghemat energi dan menurunkan emisi. Solusi ini menjadi akses yang multiguna, menyatukan enam fungsi, serta ideal untuk memangkas konsumsi energi. Sementara, solusi pemasaran digital dari Huawei mengoptimalkan tata letak gerai dan menjalankan kegiatan promosi secara akurat berdasarkan big data analytics.

Sederet solusi ini telah digunakan jaringan gerai ritel besar di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik. Ke depan, Huawei Smart Retail Solution akan terus mendorong digitalisasi dan pemutakhiran dengan teknologi pintar bagi perusahaan ritel agar pengalaman konsumen global ketika berbelanja menjadi semakin menyenangkan.

Informasi lebih lanjut tentang Huawei Smart Retail Solution:
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024