GP NasDem NTT tanam 5.000 anakan kelor

id Bobby Pitoby

GP NasDem NTT tanam 5.000 anakan kelor

Ketua DPW Nasdem NTT terpilih Bobby Pitoby (ketiga kiri) berpose bersama sejumlah pengurus Garda Pemuda Nasdem di Kupang. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha).

Organisasi kepemudaan Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) Nusa Tenggara Timur menanam sebanyak 5.000 anakan kelor di Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (1/12).
Kupang (ANTARA News NTT) - Organisasi kepemudaan Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) Nusa Tenggara Timur menanam sebanyak 5.000 anakan kelor di Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (1/12).

"Ribuan anakan kelor sudah kami tanam hari ini di sekitar kantor camat, halaman rumah warga, di bawah Gunung Fatuleu, dan kami serahkan juga kepada camat dan warga di sini untuk ditanam," kata Ketua DPW GP NasDem NTT Bobby Pitoby kepada wartawan di Kecamatan Fatuleu Tengah.

Ia mengatakan, penanaman ribuan anakan kelor ini dalam rangka menyambut kegiatan pelantikan sebanyak 1.000 kader GP NasDem NTT yang digelar di sekitar kaki Gunung Fatuleu.

Menurutnya, kegiatan penanaman ribuan anakan kelor ini juga sebagai dukungan terhadap gerakan revolusi hijau yang digagas pemerintahan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakilnya Josef Nae Soi.

Ia mengatakan, GP NasDem NTT siap mendukung berbagai program pemerintahan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat yang juga merupakan kader terbaik yang lahir dari Partai NasDem.

Ia menambahkan, selain gerakan menanam kelor, pihaknya juga akan terlibat aktif untuk mempromosikan sektor pariwisata yang merupakan bagian dari program unggulan pemerintah provinsi.

Baca juga: Kelor bisa mengatasi stunting di NTT

"Seperti kegiatan pelantikan hari ini kami lakukan di kaki Gunung Fatuleu ini juga sesuai imbauan Pak Gubernur Viktor agar sekaligus mempromosikan objek wisata ini sehingga semakin dikenal," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan terkait penataan objek wisata, GP NasDem juga telah melakukan pengadaan tempat sampah yang sudah dimulai di Pantai Lasiana Kota Kupang dan selanjutnya ditargetkan di seluruh objek wisata di NTT.

Pihaknya juga akan menempatkan para kader GP NasDem yang menyebar di 22 kabupaten/kota pada tempat-tempat wisata untuk membangun kesadaran warga sekitar dalam menjaga kebersihan.

"Jadi anggota kami baret-baret dari GP NasDem nantinya siaga di lokasi wisata, ketika warga atau pengunjung membuang sampah sembarang maka akan diingatkan," kata Bobby.

Baca juga: Distan NTT salurkan 500 anakan kelor ke tapal batas