Jjelang Natal Satu desa di Kabupaten Kupang diterangi listrik PLN

id NTT,listrik desa,wakil bupati kupang,jerry manafe

Jjelang Natal Satu desa di Kabupaten Kupang diterangi listrik PLN

Wakil Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Jerry Manafe (ANTARA/Benny Jahang)

Fasilitas listrik ini merupakan suatu anugerah bagi Desa Naetae yang sejak 77 tahun bergumul untuk mendapatkan arus listrik namun baru saat ini bisa direalisasikan...
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengapresiasi terhadap PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero yang telah membangun jaringan listrik sehingga masyarakat Desa Naetae Kecamatan Fauleu Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur dapat menikmati penerangan listrik pada perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2022.

"Fasilitas listrik ini merupakan suatu anugerah bagi Kecamatan Fatuleu Barat khususnya di Desa Naetae yang sejak 77 tahun bergumul untuk mendapatkan arus listrik namun baru saat ini bisa direalisasikan," kata Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe di Kupang Sabtu, (24/12/2022).

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengatakan pemerintah Kabupaten Kupang terus mendukung PT. PLN (Persero) Kupang selalu mendukung dalam proses pengerjaan aliran listrik di Desa Naetae yang telah diresmikan pada 21 Desember lalu.

Jerry Manafe mengingatkan masyarakat Desa Naetae agar memanfaatkan arus listrik seefisien mungkin serta untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat desa.

"Apabila ada gangguan dengan aliran listrik agar segera hubungi pihak PLN dan tidak boleh mengambil tindak sendiri untuk melakukan perbaikan jaringan karena arus listrik yang ada sangat berbahaya. Dengan telah adanya aliran listrik di Desa Naetae menjadi kado yang terindah bagi masyarakat pada perayaan Hari Raya Natal 25 Desember dari PLN untuk warga desa setempat ," kata Jerry Manafe.

Jerry Manafe mengatakan bahwa dari lima desa yang ada di Kecamatan Fatuleu Barat masih terdapat dua desa yang belum memiliki listrik namun sudah dalam masa pengerjaan yaitu Desa Nuataus dan DesaTuakau.

Ia menegaskan apabila dua desa itu bisa dialiri aliran listrik pada 2023 maka lima desa di Kecamatan Fatuleu Barat bisa menikmati aliran listrik dari PLN.

"Memang kami kurang memperhatikan hal itu sehingga kami terus turun ke desa-desa untuk melihat persoalan yang dihadapi masyarakat seperti halnya di beberapa desa yang ada di Amfoang juga harus segera di pasang aliran listrik. Sudah di survei namun ada beberapa kendala yang kesulitan karena jaringan yang dibangun harus melintasi kawasan hutan. Mudah-mudahan sudah bisa ditanggulangi," jelasnya.

Baca juga: PLN NTT imbau pemudik pastikan keamanan listrik saat meninggalkan rumah

Baca juga: PLN NTT hadirkan stasiun pengisian listrik dua pelabuhan laut