Wagub Nae Soi apresiasi penanaman ribuan anakan pohon

id Wagub

Wagub Nae Soi apresiasi penanaman ribuan anakan pohon

Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi (kedua kanan) didampingi Kepala BPJN X Kupang, Muktar Napitupulu saat menanam ribuan anak pohon di kawasan jembatan Petuk 2 Kupang, Senin (17/12). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha).

Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi mengapresiasi Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang dilaksanakan di Kota Kupang dengan menanam ribuan bibit atau anakan pohon.
Kupang (ANTARA News NTT) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nai Soi mengapresiasi Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang dilaksanakan di Kota Kupang dengan menanam ribuan bibit atau anakan pohon.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman dari Kementerian PUPR dalam hal ini Balai Pelaksana Jalan Nasional X Kupang serta Balai Sungai Wilayah NTT pada hari ini," katanya di Kupang, Senin (17/12).

Ia mengatakan bahwa kegiatan penghijauan di kawasan jembatan Petuk itu, adalah kegiatan yang mendukung program yang dicanangkan oleh dirinya bersama Gubernur NTT Viktor B Laiskodat terkait dengan Revolusi Hijau.

Orang nomor dua di Pemprov NTT itu mengatakan bahwa dirinya bersama gubernur memang sudah bertekad agar bisa menghijaukan seluruh wilayah ini.

"Oleh karena itu kami sudah mengimbau seluruh kepala daerah di NTT ini, semua OPD agar bersama-sama menanam pohon untuk menjaga agar daerah kita tidak kering dan tidak rawan akan bencana longsor," ujar dia.

Menurut dia, Tuhan sang pencipta sudah memberikan tanah dengan segala isinya, tugas manusia adalah menjaga dan merawatnya agar tidak rusak.

Baca juga: Artikel - Menanti wujud gerakan Revolusi Hijau di NTT

Mantan anggota DPR RI ini juga menginginkan agar Kupang sebagai ibu kota Provinsi harus terlihat hijau dari ketinggian.

Keberadaan pohon-pohon yang hijau itu juga, kata dia, akan mampu menahan air, sehingga tidak secepatnya terus mengalir ke laut.

Usai menghadiri acara penanaman pohon di kawasan Jembatan Petuk itu ia juga mengatakan bahwa akan melanjutkan perjalanan untuk melakukan acara penanaman pohon di sekitar Jembatan Tilong kabupaten Kupang.

"Ini semua kita lakukan agar NTT hijau," ujar dia, dengan harapan agar masyarakat juga turun mendukung program revolusi hijau, dengn cara menanam pohon di sekitar rumahnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian PUPR melaksanakan aksi penanaman 4.000 anakan pohon di kawasan Jembatan Petuk, Kota Kupang untuk mencegah terjadinya pemanasan global di kota Kupang dan sekitarnya.

Baca juga: 30.000 anakan kelor dukung Revolusi Hijau