Mantap Learning Center resmi diluncurkan di Denpasar, Bali

id Bank Mandiri Taspen, Learning Center Bank Mandiri,Kota Kupang,Bank Mandiri

Mantap Learning Center resmi diluncurkan di Denpasar, Bali

Rohan Hafas Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas (Tengah) Komisaris Utama Bank Mandiri Taspen, Mustaslimah (Tengah) dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Sinaga (Kanan) saat Soft Launching gedung learning center Bank Mandiri Taspen yaitu Mantap Learning Center (LC) pada hari Sabtu di Bali (4/3/2023). Gedung yang berlokasi di sekitar kota Denpasar, Bali ini ditujukan untuk mencetak praktisi perbankan yang unggul dan professional. Bali dipilih sebagai lokasi berdirinya Mantap LC karena sejarah Bank Mandiri Taspen bermula di wilayah ini, dan karena gedung tersebut merupakan asset Bank Mandiri Taspen. ANTARA NTT/Dokumen Mantap.

Bisa seminggu atau cukup tiga hari
Kupang (ANTARA) - Learning Center Bank Mandiri Taspen atau Mantap Learning Center resmi diluncurkan di Denpasar, Bali pada Sabtu (4/3) lalu sebagai bukti komitmen Bank Mandiri Taspen dalam menumbuhkan budaya cerdas dan lincah bagi pegawainya.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Senin mengatakan bahwa gedung yang berlokasi di sekitar kota Denpasar, Bali ini ditujukan untuk mencetak praktisi perbankan yang unggul dan profesional. 

Bali dipilih sebagai lokasi berdirinya Mantap Learning Center karena sejarah Bank Mandiri Taspen bermula di wilayah itu, dan karena gedung tersebut merupakan asset Bank Mandiri Taspen. 

Baca juga: Bank Mandiri Taspen kembali raih most trusted company untuk keempat kalinya
Baca juga: Inovasi pelayanan, Bank Mandiri digitalkan 241 cabang di seluruh Indonesia


Mantap LC dibangun di atas lahan seluas 686,5 meter. Terdiri dari 3 lantai, Mantap LC dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Ruang Kelas Interaktif, Ruang Pengajar, Ruang Kesehatan, bahkan Ruang Podcast. 

“Nantinya, dari ruang Podcast ini, para peserta training dapat menyampaikan testimoninya ke seluruh pegawai Bank Mandiri Taspen se-Indonesia. Selain itu, gedung ini juga menyediakan dormitory sebanyak 24 kamar bagi para peserta training, dilengkapi dengan ruang makan,” katanya.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Sinaga, menyadari pengembangan sumber daya manusia sangat penting mengingat saat ini telah memasuki era digital.

“Karyawan tidak hanya harus mengerti teknis di bisnis perbankan, tapi juga memahami budaya perusahaan dan cara melayani nasabah”, jelasnya. 

Setiap karyawan Bank Mandiri Taspen berhak mengikuti pelatihan atau kursus di Mantap LC. Lama pelatihan tergantung materi yang diberikan seperti soal teknis perbankan atau budaya perusahaan. 

"Bisa seminggu atau cukup tiga hari," dia menambahkan. 

Dia mengatakan tujuan program untuk memberikan pengetahuan tentang jenis pelayanan di bisnis perbankan dan meningkatkan kompetensi kepemimpinan pegawai. Saat ini, Bank Mandiri Taspen memiliki sekitar 4000-an pegawai.