PLN bergerak cepat atasi kebakaran PLTD Tenau Kupang

id pltd terbakar,fasilitas pln terbakar,pltd tenau kupang

PLN bergerak cepat atasi kebakaran PLTD Tenau Kupang

Peristiwa kebakaran di PLTD Tenau Kota Kupang, NTT, Jumat (17/3/2023). (Istimewa)

...Tim kami sudah bergerak cepat bersama pemadam kebakaran untuk meredam api dalam kejadian kebakaran di area PLTD di Tenau, kata Manajer PLN UPK Timor Ismanta ketika dikonfirmasi di Kupang, Jumat, (17/3/2023)
Kupang (ANTARA) - Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Timor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur bergerak cepat mengatasi peristiwa kebakaran di area Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Tenau di Kota Kupang, Jumat.

"Tim kami sudah bergerak cepat bersama pemadam kebakaran untuk meredam api dalam kejadian kebakaran di area PLTD di Tenau," kata Manajer PLN UPK Timor Ismanta ketika dikonfirmasi di Kupang, Jumat, (17/3/2023).

Ia menjelaskan titik kebakaran berasal dari material peredam pada cerobong asap PLTD IPP Cogindo yang menimbulkan kobaran api serta asap tebal.

Ketika titik api muncul, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pemadaman bersama pihak Pemadam Kebakaran Kota Kupang yang langsung bergerak ke lokasi sehingga api sudah berhasil dipadamkan.  

"Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan kami masih berupaya mengecek seluruh peralatan untuk dipastikan aman,:" katanya.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut tidak menimbulkan gangguan pasokan listrik karena mesin pembangkit listrik tetap beroperasi secara normal.

Ismanta menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan masyarakat akibat peristiwa kebakaran tersebut terutama menimbulkan kepanikan warga di sekitar PLTD.

"Kami mohon maaf atas kejadian ini dan PLN tetap menjaga pasokan listrik ke seluruh pelanggan dengan baik. Mohon dukungan dan doanya agar semua berjalan lancar," katanya.

Baca juga: PLN berupaya pulihkan pasokan listrik di lokasi longsor Natuna

Baca juga: PLN NTT lengkapi personel dengan SOP pelayanan handal di KTT ASEAN