Penjabat Wali Kota Kupang pantau pelaksanaan US

id NTT,kota kupang,ujian sekolah

Penjabat Wali Kota Kupang pantau pelaksanaan US

Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh. ANTARA/Benny Jahang

Kami minta agar sekolah mempersiapkan metode belajar yang sesuai dengan orientasi minat belajar dan bakat siswa...
Kupang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh memantau pelaksanaan Ujian Sekolah di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Dasar Inpres (SDI) Bertingkat Oeba 5 dan SDI Oeba 4 guna memastikan ujian berlangsung dengan aman dan lancar.

"Pemantauan ujian di semua SD di Kota Kupang ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada kendala atau tidak selama pelaksanaan ujian berlangsung. Kami berharap para guru bisa mengawasi kegiatan ujian ini dengan baik," kata Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh di Kupang, Selasa, (16/5/2023).


Penjabat Wali Kota Kupang saat melakukan pemantauan didampingi Kepala UPTD SD Inpres Bertingkat Oeba 5 Adriana Welmince Nenobahan dan Kepala SD Inpres Oeba 4 Elisabeth Jemimu.

Jumlah siswa yang mengikuti ujian di Sekolah SDI Bertingkat Oeba 5 sebanyak 27 orang siswa-siswi dan SD Inpres Oeba 4 diikuti oleh 21 orang siswa.

Ujian dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi google form sehingga para siswa mengikuti ujian menggunakan handphone dan laptop.

Selama melakukan pemantauan Penjabat Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh menyemangati para siswa agar teliti dalam membaca serta menjawab soal-soal dan tetap tenang, fokus serta tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan soal ujian.

George Melkianus Hadjoh berharap para para kepala sekolah dan guru untuk kompak dalam bekerja, terutama saat proses belajar mengajar berlangsung.

Dia mengatakan para guru untuk terus meningkatkan kompetensi dalam mengajar khususnya dalam mata pelajaran MIPA, Sains dan Bahasa Inggris.

"Kami minta agar sekolah mempersiapkan metode belajar yang sesuai dengan orientasi minat belajar dan bakat siswa. Para guru juga harus membuat siswa merasa bangga dengan kualitas pendidikan yang mereka dapatkan di sekolah," kata George Melkianus Hadjoh.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang pantau harga di Pasar Fatubesi

Baca juga: Wacana pemindahan ibu kota Kabupaten Flotim