Bulog siapkan 5.846,37 ton beras untuk bantuan pangan di NTT

id Bulog, NTT,Kota Kupang,BUlog NTT,Beras untuk Pangan

Bulog siapkan 5.846,37 ton beras untuk bantuan pangan di NTT

Buruh pelabuhan menurunkan sejumlah karung beras impor dari Vietnam dari atas kapal di Pelabuhan Multiguna, Tenau Kupang,NTT, Sabtu (20/5/2023). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

...PBP menerima 10 kilogram beras, bantuan diberikan selama tiga bulan  mulai Maret, April hingga Mei, katanya terkait dengan perkembangan penyaluran beras bantuan pangan kepada masyarakat di NTT
Kupang (ANTARA) - Perum Bulog menyiapkan 5.846,37 ton beras untuk bantuan pangan bagi masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT).

Asisten Manajer Umum Sekretariat dan Humas Bulog NTT, Fanik Apriliyani  di Kupang, Rabu, (24/5/2023) mengatakan sebagian dari  beras itu sudah mulai disalurkan kepada penerima bantuan pangan (PBP) bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

“PBP menerima 10 kilogram beras, bantuan diberikan selama tiga bulan  mulai Maret, April hingga Mei,” katanya terkait dengan perkembangan penyaluran beras bantuan pangan kepada masyarakat di NTT.

Namun ujar dia, untuk saat ini yang disalurkan adalah bantuan pangan di bulan April dan Mei, karena pada bulan Maret sudah disalurkan semua kepada masyarakat yang terdata.

Secara keseluruhan PBP di NTT mencapai kurang lebih 584.637 keluarga penerima manfaat. Jumlah tersebut sesuai dengan keputusan Kepala Badan Pangan Nasional RI, nomor 71/KS.03.03/3/K/3/2023 tentang penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk pemberian bantuan pangan.

Dia juga menjelaskan bahwa bantuan pangan itu merupakan penugasan dari pemerintah kepada Bulog NTT untuk menyalurkan cadangan beras pemerintah atau CBP.

Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Kupang Herryyanto S secara  terpisah mengatakan bahwa saat ini penyaluran beras untuk PBP itu sudah dilakukan.

Proses penyaluran dilakukan di kantor Pos Cabang Kupang dan juga dilakukan di kelurahan-kelurahan yang ada di kota Kupang.

“Untuk kelurahan dekat dengan Kantor Pos bisa mengambil beras di kantor, tetapi yang jauh jaraknya, Bulog akan mengantar sampai ke kelurahan,  baru nanti diambil para penerima,” tambah dia.


Baca juga: Bulog dan TPID Kota Kupang luncurkan pasar murah

Baca juga: Beras SPHP Bulog belum cukup penuhi permintaan pasar, menurut pedagang





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bulog siapkan 5.846,37 ton beras untuk bantuan pangan NTT