Komisi XI bertemu Gubernur NTT terkait KUR

id GUBERNUR

Komisi XI bertemu Gubernur NTT terkait KUR

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat (tengah) saat menerima kunjungan spesifik Komisi XI DPR-RI di ruang kerjanya, Senin (21/1), untuk melihat pelaksanaan KUR dalam mendukung roda perekonomian rakyat. (ANTARA Foto/Asis Lewokeda)

Sejumlah anggota Komisi XI DPR RI, Senin (21/1), bertemu dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat di Kupang untuk melihat pelaksanaan kredit usaha rakyat (KUR) dalam kunjungan spesifiknya ke provinsi berbasis kepulauan ini.
Kupang (ANTARA News NTT) - Sejumlah anggota Komisi XI DPR RI, Senin (21/1), bertemu dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat di Kupang untuk melihat pelaksanaan kredit usaha rakyat (KUR) dalam kunjungan spesifiknya ke provinsi berbasis kepulauan ini.

"Kunjungan kami ini untuk melihat langsung bagaimana KUR mendukung roda perekonomian masyarakat di NTT," kata Ketua Tim Kunjungan Spesifik Komisi XI DPR RI Agun Gunanjar Sudarsa dalam pertemuan dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Kantor Gubernur NTT.

Ia mengatakan Komisi XI menginginkan agar seluruh lembaga jasa keuangan di NTT baik perbankan maupun non-perbankan bisa mendorong pergerakan roda perekonomian semakin membaik.

Untuk itu, katanya, pihaknya bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) setempat pada Senin (21/1) akan melihat langsung usaha-usaha yang dikembangkan masyarakat melalui KUR.

Menurutnya, pihak pebankan maupun lembaga keuangan lainnya wajib memberikan dukungan untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat.

"Karena itu kami ingin lihat bagaimana pertumbuhan dan perkembangan KUR sehingga menjadi oleh-oleh bagi kami untuk ke depan bisa memberikan supporting," katanya.

Politisi Partai Golkar itu meminta agar pemerintah provinsi setempat terus berkomunikasi dengan Komisi XI terkait KUR yang disertai dengan data-data.

"Data-data yang lengkap terkait KUR sangat diperlukan sehingga kami tidak kesulitan saat pembahasan di DPR," katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain pimpinan OJK Provinsi NTT, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, serta pimpinan perbankan di daerah setempat.

Baca juga: Peternak Sapi Sulit Akses KUR
Baca juga: Dinas Perikanan Minta Kemudahan KUR bagi Nelayan
Gubernur NTT Viktor B Laiskodat foto bersama sejumlah anggota Komisi XI DPR-RI dalam rangka kunjungan spesifik untuk memantau pelaksanaan KUR di NTT dalam mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat. (ANTARA Foto/Asis Lewokeda)