Telkomsel bantu sarana komunikasi dan perbaikan SD di Flores Timur

id Bantuan telkomsel, telkomsel bantu sekolah, telkomsel ntt, sekolah pulau adonara, desa arang, pulau adonara, flores timur, ntt

Telkomsel bantu sarana komunikasi dan perbaikan SD di Flores Timur

Perwakilan Telkomsel bersama penerima bantuan berpose bersana dalan jegiatan penyaluran bantuan sarana komunikasi dan perbaikan sekolah SD Negeri Arang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT, Selasa (13/6/2023). (ANTARA/HO-Branch Kupang PT Telkomsel)

...Bantuan sarana komunikasi kami salurkan berupa satu unit orbit dan juga dana untuk perbaikan sekolah SDN Arang yang kondisi bangunannya cukup memprihatinkan
Flores Timur (ANTARA) - Operator seluler anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom, Telkomsel menyalurkan bantuan saran komunikasi dan perbaikan sekolah untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan SD Negeri Arang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

"Bantuan sarana komunikasi kami salurkan berupa satu unit orbit dan juga dana untuk perbaikan sekolah SDN Arang yang kondisi bangunannya cukup memprihatinkan," Manager Branch Kupang Telkomsel Nusa Prasetya dalam keterangan yang diterima di Larantuka, Rabu, (14/6/2023).

Ia menjelaskan, bantuan orbit diberikan kepada seorang guru bernama Usman (54) yang selama ini mengabdi dengan berjalan kaki setiap hari sejauh 5 kilometer menyusuri hutan menuju ke sekolah.

Nusa Prasetya mengatakan pihaknya merasa tersentuh terhadap pengorbanan Usman sebagai guru yang memiliki semangat berjuang tinggi untuk mencerdaskan anak bangsa dalam kondisi keterbatasan fasilitas pendukung.

Ia berharap, hadirnya bantuan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang diberikan kepada Usman dan SDN Arang dapat membantu mempermudah konektivitas guru dan siswa, serta dapat membantu proses belajar mengajar menjadi lebih lancar dan nyaman.

Ia menambahkan bantuan seperti itu merupakan bagian dari upaya mendukung Telkomsel untuk membantu proses belajar khususnya bagi pelajar di daerah perbatasan atau wilayah 3t (terdepan, terpencil, tertinggal) agar dapat berprestasi lebih baik. 

"Dengan memberikan dukungan dan motivasi yang tepat, anak-anak muda Indonesia dapat mengembangkan potensi untuk mencapai prestasi terbaik mereka," katanya.

Perwakilan SDN Arang Usman yang menerima bantuan itu mengapresiasi dukungan Telkomsel untuk mengatasi keterbatasan dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah itu.

"SDN Arang dapat menjadi lebih nml0n digunakan untuk belajar setelah adanya bantuan infrastruktur dari Telkomsel dan semoga Telkomsel dapat semakin Jaya," katanya.

Usman juga berharap bantuan itu juga menghadirkan semangat baru bagi para guru di SDN Arang untuk terus mengabdi dan serta juga juga bagi para murid untuk semakin rajin belajar menjadi generasi yang unggul.

Baca juga: Telkomsel gelar aktivitas Beach Clean di Labuan Bajo

Baca juga: Telkomsel menghadirkan NextDev Summit 2023