TNI serahkan bangunan sekolah hasil TMMD ke-117 kepada Bupati Kupang

id NTT,TMMD,kabupaten kupang

TNI serahkan bangunan sekolah hasil TMMD ke-117 kepada Bupati Kupang

Kepala Seksi Personalia (Kasie Pers) Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel (Inf) Yudiono (kiri) meyerahkan berita acara hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Desa Oenif Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang kepada Bupati Kupang Korinus Masneno ( kanan),Kamis (ANTARA/Benny Jahang)

...Program TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Kupang sudah 10 kali dengan hasil yang sangat memuaskan karena pembangunan fisik yang dilakukan sangat berkualitas

Kupang (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyerahkan satu unit bangunan sekolah, satu gereja dan jalan rabat hasil program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 kepada Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno.

"Kami menyerahkan hasil kerja para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-117 untuk digunakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang," kata Kepala Seksi Personalia (Kasie Pers)  Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel (Inf) Yudiono saat melakukan penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Desa Oenif Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang,Kamis, (10/8/2023).

Ia berharap semua fasilitas yang telah dibangun melalui kegiatan TMMD ke-117 bisa digunakan secara baik oleh masyarakat untuk mendukung kegiatan pendidikan maupun aktivitas beribadah bagi masyarakat di Desa Oenif.

Dia menambahkan selain pembangunan fisik kegiatan TMMD ke-117 di Desa Oenif juga melakukan penyuluhan pertanian maupun proses rekrutmen TNI sehingga informasi tentang proses seleksi penerimaan prajurit TNI agar  bisa diketahui warga di daerah-daerah pedalaman.

"Satu hal yang perlu diketahui bersama bahwa TNI memiliki banyak kemampuan baik teknik seni yang  berkemampuan dalam bidang pembangunan fisik bangunan, jalan raya  sehingga proses pengerjaan bangunan dilakukan tepat waktu, sehingga kami siap dimana saja kegiatan TMMD dilakukan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Yudiono.

Kolonel Yudiono juga mengajak warga Kabupaten Kupang untuk terus menggelorakan semangat gotong royong dalam mendukung pembangunan yang dilakukan Pemerintah.

"Kami mengajak seluruh warga Kabupaten Kupang untuk terus melestarikan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa Indonesia yang telah terbina dengan baik selama ini," kata Kolonel (Inf) Yudiono.

Menurut dia semangat gotong royong harus terus digelorakan melalui beragam kegiatan bersama masyarakat seperti pengelolaan lahan tidur, usaha ekonomi produktif dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Termasuk melakukan upaya mengatasi stunting juga dilakukan TNI bersama-sama masyarakat sebagai wujud semangat gotong royong," kata Yudiono didampingi  Komandan Distrik Militer (Kodim) 1604 Kupang Letkol (Inf) Wiwid Jalu Wibowo.

Baca juga: Wabup Kupang: TMMD berdampak positif bagi masyarakat

Ia menegaskan dengan menggelorakan kembali semangat gotong royong menjadi momentum untuk berpartisipasi dalam membantu program pemerintah.

Sementara itu Bupati Kupang Korinus Masneno mengapresiasi  terhadap TNI yang telah mengelar program TMMD ke-117 di Kabupaten Kupang sehingga berbagai fasilitas publik dibangun dengan baik.

Baca juga: Bupati Masneno: Program TMMD TNI AD dorong semangat gotong royong

"Program TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Kupang sudah 10 kali dengan hasil yang sangat memuaskan karena pembangunan fisik yang dilakukan sangat berkualitas," kata Bupati Korinus Masneno.