Pemkab Mabar apresiasi IFG lestarikan kawasan wisata Labuan Bajo

id NTT,kawasan wisata,kawasan wisata labuan bajo,tanaman bambu

Pemkab Mabar apresiasi IFG lestarikan kawasan wisata Labuan Bajo

Wakil Bupati Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur Yulianus Weng (ANTARA/Benny Jahang)

...Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat menyampaikan terima kasih kepada pihak IFG yang telah menyelenggarakan kegiatan Labuan Bajo Maraton yang disertai dengan penanaman pohon bambu
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur Yulianus Weng mengapresiasi terhadap Indonesia Financial Group (IFG) yang telah menanam 2.050 pohon bambu sebagai upaya melestarikan kawasan wisata di Labuan Bajo.

“Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat menyampaikan terima kasih kepada pihak IFG yang telah menyelenggarakan kegiatan Labuan Bajo Maraton yang disertai dengan penanaman pohon bambu. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam melestarikan kawasan wisata di Kabupaten Manggarai Barat,” kata Yulianus Weng, Senin, (6/11/2023).

Yulianus Weng mengatakan hal itu terkait adanya menanam ribuan anakan bambu di sejumlah lokasi wisata di Labuan Bajo seperti kawasan wisata Gua Batu Cermin yang dilakukan Indonesia Financial Group (IFG).

Pohon Bambu menurut Yulianus Weng merupakan pohon yang sangat familiar di Manggarai Barat karena pohon bambu mampu mencegah erosi dan bambu memiliki nilai ekonomi bagi warga setempat.

Menurut Yulianus Weng penanaman pohon Bambu sejalan dengan program yang di canangkan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dengan melibatkan lembaga pendidikan.

Direktur Keuangan dan Investasi Jamkrindo, Alia Nur Fitri mengatakan dalam kegiatan Indonesia Financial Group (IFG) yang berlangsung di Labuan Bajo dilakukan penanaman 2.050 anakan pohon bambu dalam menjaga kelestarian kawasan wisata di Labuan Bajo.

Baca juga: BPOLBF : Peserta IFG Marathon 2023 duta pariwisata Labuan Bajo

Menurut dia 2.050 anakan bambu itu ditanam beberapa lokasi wisata seperti obyek wisata Goa Batu Cermin, kawasan Hutan Kota depan kantor Bupati Manggarai Barat, kawasan Golo Mori dan Desa Golo Bilas Kecamatan Komodo serta Desa Munting Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga: IFG jalankan TJSL BUMN lewat pemberian sembako di Mabar

Dikatakannya, tujuan penanaman bambu di lokasi itu sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya erosi.