Kondisi kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan terus membaik

id Kondisi luhut, kondisi kesehatan luhut pandjaitan, luhut pemulihan di singapura, kemenko marves, rachmat kaimuddin, luhu

Kondisi kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan terus membaik

Tangkapan layar unggahan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, yang tengah menjalani pemulihan di Singapura. (ANTARA/Ade Irma Junida)

...Kondisinya Pak Luhut terus recovering quite well (pulih cukup baik), saya kebetulan mau terbang nih mau jenguk beliau. Nanti saya sampaikan ya salamnya teman-teman semua
Jakarta (ANTARA) -
Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rachmat Kaimuddin mengabarkan kondisi kesehatan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terus pulih dan membaik.
 
“Kondisinya Pak Luhut terus recovering quite well (pulih cukup baik), saya kebetulan mau terbang nih mau jenguk beliau. Nanti saya sampaikan ya salamnya teman-teman semua,” katanya kepada wartawan di sela FGD “Pemetaan Dekarbonisasi Indonesia Menuju Net-Zero” di Jakarta, Jumat, (10/11/2023).

Kendati demikian, Rachmat tidak menjawab pertanyaan lebih lanjut kapan Menko Luhut akan kembali ke Jakarta dari perawatan di Singapura.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dalam unggahan di akun Instagram @luhut.pandjaitan mengungkapkan sudah satu bulan lebih berada di Singapura untuk menjalani proses pemulihan tubuh pasca sakit yang ia alami.

Luhut disebut mengalami kelelahan yang luar biasa selepas bekerja. Mantan Menko Polhukam itu pun telah menjalani pengobatan di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto untuk tindakan medis awal.

Namun, kemudian Luhut mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan untuk melakukan pemulihan di Singapura.

“Rupanya menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat dari progres kondisi saya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini. Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya,” ungkapnya.

Luhut juga sempat menerima kunjungan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta para menteri dan teman-teman terdekat.

Lu“Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali,” ujar Luhut dalam unggahan tersebut.
   
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kondisi kesehatan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terus membaik