Pertamina NTT terapkan aplikasi MOUNDI untuk dukung B2C

id Pertamina, NTT, Kota Kupang

Pertamina NTT terapkan aplikasi MOUNDI untuk dukung B2C

Aplikasi MOUNDI yang dicoba oleh Pertamina NTT. ANTARA/Ho-Pertamina

Mohon dukungan Masyarakat NTT demi mewujudkan kehidupan dengan kualitas udara yang lebih baik...
Kupang (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Nusa Tenggara Timur mulai.menerapkan aplikasi MOUNDI guna mendukung program Business to Costumer (B2C) dalam rangka efektifitas program subsidi tepat (jenis BBM tertentu (JBT) Solar di daerah itu.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga, Ahad Rahedi kepada wartawan di Kupang, Selasa, (21/11/2023) mengatakan bahwa selain itu juga program itu mampu meningkatkan penjualan Dex Series serta utilitas MyPertamina.

“Mohon dukungan Masyarakat NTT demi mewujudkan kehidupan dengan kualitas udara yang lebih baik,” katanya.

Implementasi uji coba aplikasi MOUNDI itu dilakukan dengan cara mencoba terobosan dalam hal penjualan BBM non subsidi-Dex Series dan efektifitas proses antara Pertamina dan mitranya.

Ahad menambahkan bahwa, dengan adanya program B2C dan aplikasi ini, penjualan Dex Series meningkat secara signifikan, kuota BBM Subsidi JBT Solar terkendali dan simplifikasi layanan kepada konsumen secara digital dapat diterapkan dengan mempersingkat proses administrasi serta antrian dalam bertransaksi.

Baca juga: Pertamina Jatimbalinus berikan sanksi bagi 58 SPBU

Dia menambahkan bahwa selama diujicoba dari bulan Juni 2023, terjadi peningkatan sales Dex Series sebesar 201 persen. Transaksi MyPertamina meningkat sebesar 803 persen dengan Gross Monetory Value meningkat sebesar 1.220 persen hingga Agustus 2023.

Baca juga: Artikel - Mimpi warga pelosok Sumba, NTT untuk BBM satu harga

“Ada peningkatan signifikan untuk penggunaan sejumlah produk Pertamina mulai dari Dex Series serta transaksi melalui MyPertamina,” ujar dia.