11 personel Polda NTT yang menjalankan misi perdamaian PBB tiba di Kupang

id Kapolda NTT,Misi perdamaian PBB,Kota Kupang,Polda NTT, (Garbha) FPU 4 MINUSCA

11 personel Polda NTT yang menjalankan misi perdamaian PBB tiba di Kupang

Sejumlah personel Polda NTT yang ditugaskan menjalankan misi perdamaian sebagai Pasukan Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA di Afrika Tengah saat disambut di Kupang, Senin. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

Kalian adalah duta perdamaian yang mengukir prestasi dan kejayaan bagi Polda NTT dan Indonesia...
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 11 personel Polda NTT yang ditugaskan menjalankan misi perdamaian sebagai Pasukan Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA di Afrika Tengah tiba di Kupang, Senin, (27/11/2023).

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma di hadapan 11 personel tersebut di Kupang, Senin, menyatakan kebanggaannya dan menyambut kedatangan sejumlah personel itu sekaligus menyampaikan penghargaannya karena berhasil menjalan misi perdamaian.,

"Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi tinggi dalam misi perdamaian PBB di Afrika Tengah. Kalian adalah duta perdamaian yang mengukir prestasi dan kejayaan bagi Polda NTT dan Indonesia," katanya.

Dia mengatakan bahwa proses penerimaan serta penyambutan sejumlah personel misi perdamaian PBB itu menciptakan atmosfer semangat dan kebersamaan dalam menjalankan tugas pengamanan di Tanah Air.

Kapolda NTT berharap keberhasilan personel yang baru kembali ini dapat memberikan inspirasi dan semangat positif bagi seluruh anggota dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Sebab, menurut dia, sejumlah personel itu membawa kebanggaan bagi personel Polda NTT .

"Kalian membawa kebanggaan bagi kita semua. Semoga semangat dan pengalaman yang kalian bawa pulang menjadi pendorong semangat bagi seluruh personel Polda NTT dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2024 dengan baik," ujar dia.

Baca juga: Kapolda NTTimbau warga tak terpengaruh dengan konflik Israel-Hamas

Ia mengatakan keberhasilan personel Polda NTT dalam misi perdamaian PBB tidak hanya menciptakan kebanggaan di tingkat lokal, tetapi menjadi cermin prestasi dalam kontribusi Indonesia untuk perdamaian dunia.

Baca juga: Kapolda NTT ajak warga gunakan hak pilih pada pemilu 2024

"Semoga semangat mereka menjadi inspirasi bagi generasi penerus dan menandai keberhasilan Polri dalam menjalankan tugas perdamaian internasional," tutur mantan Kadiv Hubinter Polri itu.