Kapolda NTT ajak warga gunakan hak pilih pada pemilu 2024

id NTT,pemilu 2024,lomba drumband,kapolda NTT

Kapolda NTT ajak warga gunakan hak pilih pada pemilu 2024

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Polisi Johni Asadoma (kedua dari kanan) bersama Wakapolda Brigjen Polisi Awi Setiyono (kiri) serta Direktur Lalulintas Kombes Rahmat Hakim (kanan) saat penutupan lomba drumband tingkat Provinsi NTT di Kupang, Sabtu. (ANTARA/Benny Jahang)

Kami mengajak seluruh masyarakat NTT untuk ikut memberikan hak suara pada Pemilu 2024 dalam memilih pemimpin bangsa Indonesia...
Kupang (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Timur(NTT) Irjen Polisi Johni Asadoma mengajak seluruh warga daerah setempat untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif saat Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

"Kami mengajak seluruh masyarakat NTT untuk ikut memberikan hak suara pada Pemilu 2024 dalam memilih pemimpin bangsa Indonesia," kata Kapolda Irjen Polisi Johni Asadoma saat penutupan lomba drumband memperebutkan piala Kapolda NTT di Kota Kupang, Sabtu, (25/11/2023).

Jenderal bintang dua ini mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024 untuk memberikan hak pilih.

Hak pilih yang diberikan setiap warga menurut dia dilakukan secara bebas tanpa adanya tekanan maupun intimidasi.

Menurut dia, setiap warga yang memiliki hak suara agar menggunakan hak pilih secara langsung, bebas, dan rahasia tanpa paksaan serta intimidasi yang dapat merusak demokrasi.

"Mari jaga Kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan pesta demokrasi pd 2024 berlangsung secara demokratis," kata Kapolda Asadoma.

Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri itu juga mengingatkan para pemilih pemula yang memiliki hak suara pada pemilu tahun depan untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

"Gunakan hak pilih secara baik dilakukan secara bebas tanpa tekanan. Pilihlah sesuai dengan hati nurani," kata Kapolda  Asadoma.

Baca juga: Kamtibmas Kota Kupang juga tentukan sukses Pemilu 2024

Ia berharap warga NTT untuk terus ketertiban dan menjaga kedamaian pada tahapan kampanye yang dimulai dari 28 November 2023 hingga 12 Februari 2024 sehingga pelaksanaan perhelatan pemilu 2024 di provinsi berbasis kepulauan ini berlangsung dengan aman.

Baca juga: Polda NTT tingkatkan kegiatan patroli kota menjelang Pemilu 2024

Dia mengatakan melalui lomba drumband juga menjadi momentum bagi Polda NTT untuk melakukan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan menjaga ketertiban menjelang pemilu 2024.