Polda NTT gelar lomba paduan suara lagu Natal Pemuda 2023

id NTT,natal 2023,lomba lagu natal,persiapan natal

Polda NTT gelar lomba paduan suara lagu Natal Pemuda 2023

Ketua Seksi acara lomba paduan suara pemuda lagu-lagu Natal Polda NTT Cup 2023 AKBP Agustinus Christmas (kanan). (ANTARA/Benny Jahang)

...Perlombaan paduan suara pemuda lagu-lagu Natal dilakukan untuk membangkitkan semangat para pemuda dalam melantunkan lagu-lagu Natal menjelang Hari Raya Natal
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur menggelar lomba paduan suara bagi pemuda lagu-lagu Natal sebagai upaya meningkatkan semangat para pemuda di NTT  menjelang perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2023.

"Perlombaan paduan suara pemuda lagu-lagu Natal dilakukan untuk membangkitkan semangat para pemuda dalam melantunkan lagu-lagu Natal menjelang Hari Raya Natal," kata ketua seksi acara lomba paduan suara pemuda lagu-lagu Natal Polda NTT Cup 2023 AKBP Agustinus Christmas kepada wartawan di Kupang, Senin, (18/12/2023).

Menurut AKBP Agustinus Christmas yang juga merupakan Wakil Direktur Intelijen Keamanan (WadirIntelkam) Polda NTT kegiatan lomba paduan suara pemuda lagu-lagu gereja yang dilaksanakan Polda NTT merupakan yang kedua pada 2023 setelah kegiatan serupa sukses dilaksanakan pada perayaan Paskah 2023 lalu.

Dia menambahkan kegiatan lomba lagu-lagu Natal 2023 merupakan gagasan mantan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma bertujuan untuk membangkitkan semangat para pemuda NTT dalam melantunkan lagu-lagu pujian bagi Tuhan.

"Melalui lomba-lomba lagu-lagu Natal ini untuk terus mengasah para pemuda-pemuda gereja supaya mereka terus menyanyikan puji-pujian untuk Tuhan, sehingga para pemuda terus berlatih dalam melantunkan lagu-lagu pujian bagi Tuhan dengan baik," kata Agustinus Christmas.

Ia mengatakan kegiatan lomba paduan suara pemuda untuk lagu-lagu Natal 2023 diikuti 11 kelompok paduan suara dari berbagai gereja dan lembaga perguruan tinggi yang ada di Kota Kupang termasuk peserta lomba juga datang dari Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Kupang.

"Kami berharap kegiatan ini memiliki dampak positif bagi para pemuda termasuk bagi anggota Polda NTT untuk terus meningkatkan iman melalui lagu-lagu pujian. Kegiatan lomba ini juga bisa disaksikan melalui live streaming youtube Polda NTT," kata Agustinus Christmas.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana lomba paduan suara pemuda lagu-lagu Natal Polda NTT Cup 2023 Erens Belegur mengatakan kegiatan lomba berlangsung selama dua hari di Aula El Tari Kupang yaitu 19-20 Desember dengan jumlah peserta 11 dari 23 peserta paduan suara yang menyatakan siap ikut lomba, sedang selebihnya tidak bisa datang karena faktor cuaca di NTT sudah mulai hujan serta kesibukan dalam mempersiapkan perayaan hari raya Natal 2023.

Baca juga: Polda NTT menggelar festival kue Natal 2023

"Kami sangat mengapresiasi kepada Polda NTT yang bisa menggagas kegiatan lomba paduan suara lagu-lagu rohani bagi para pemuda di NTT, kami berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai wujud perhatian pembangunan iman kaum muda di NTT," kata Erens Belegur.


Baca juga: Polresta Kupang Kota siagakan 114 personel jelang Nataru