Polresta Kupang Kota siagakan 114 personel jelang Nataru

id POlresta kupang Kota,Pengamanan Natal dan Tahun Baru,personel kepolisian,nataru,natal dan tahun baru

Polresta Kupang Kota siagakan 114 personel jelang Nataru

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna B (kiri) saat mengecek pengendaraan bermotor di Kota Kupang. ANTARA?Kornelis Kaha

...Jumlah personel yang kita siapkan untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebanyak 114 personel yang mana mereka semua tergabung dalam Operasi Lilin Turangga 2023
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur, menerjunkan 114 personel untuk bersiaga mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di daerah ini.

"Jumlah personel yang kita siapkan untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebanyak 114 personel yang mana mereka semua tergabung dalam Operasi Lilin Turangga 2023," kata Kapolres Kupang Kota Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto di Kupang, Senin, (18/12/2023).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan upaya dari kepolisian setempat dalam mengamankan jalannya perayaan Natal 2023 dan malam pergantian tahun di ibu Kota Provinsi NTT tersebut.

Mantan Kabid Humas Polda NTT itu mengatakan bahwa sejumlah personel itu akan berjaga di sejumlah rumah ibadah di Kota Kupang serta sejumlah lokasi atau pusat perbelanjaan di daerah itu.

Dia mengakui bahwa jika saat ini dilihat aktivitas masyarakat cukup meningkat, tidak hanya di gereja saja tetapi juga di sejumlah pusat perbelanjaan serta di pasar-pasar tradisional.

"Nanti kita akan optimalkan personel yang ada untuk lakukan kegiatan patroli untuk pengaturan penjagaannya," ujar dia.

Untuk pengamanan Natal sendiri tambah dia, selain menerjunkan personel Kepolisian, pihaknya juga akan bekerja sama dengan sejumlah kelompok atau pemuda keagamaan untuk menjaga agar perayaan Natal bagi umat Kristen berjalan dengan aman

ia mengatakan Operasi Lilin Turangga nantinya akan mulai digelar pada 22 Desember hingga 2 Januari 2024.

Rishian yang pernah menjabat sebagai Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) itu menambahkan bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli jelang liburan Natal.

Baca juga: Kemenhub bilang belum ada aturan perjalanan terkait COVID-19

Salah satu yang menjadi atensi Polresta Kupang Kota adalah operasi penindakan terhadap knalpot racing kendaraan apa saja.

Baca juga: ASDP Cabang Kupang siapkan 12 kapal untuk Nataru

"Operasi knalpot racing adalah salah satu operasi yang kita tingkatkan juga jelang Natal dan Tahun Baru, 2024" tambah dia.