Polda NTT gencar patroli jelang pemilu 2024

id NTT,pemilu 2024,daerah rawan

Polda NTT gencar patroli jelang pemilu 2024

Aparat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur gencar melakukan patroli menjelang pemilu 2024 ke lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di Kota Kupang, Selasa (19/12/2023). ANTARA/HO-Humas Polda NTT.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dapat menghambat proses pemilu 2024...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) terus memperkuat keamanan dengan mengintensifkan patroli ke lokasi yang dianggap rawan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kegiatan operasi dipimpin Kasubsub Satgas Sidik AKP Gregorius L. Saunoah bersama puluhan personel Operasi Mantap Brata Turangga 2023 dari Kompi VII Batalyon 3 pada Selasa (19/12) melakukan patroli ke sejumlah lokasi rawan yang ada di Kota Kupang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat menghambat proses pemilu 2024. Operasi ini dilakukan aparat kepolisian terus dilakukan hingga Pemilu 2024," kata Gregorius.

Menurut dia, kegiatan patroli juga untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat seiring dengan berlangsungnya pemilihan umum serentak yang berlangsung pada 2024.

Kasubsub Satgas Sidik ini menyatakan bahwa patroli ini adalah langkah konkret dilakukan Polda NTT dalam menciptakan lingkungan kondusif selama proses demokrasi berlangsung.

"Ini menunjukkan komitmen tinggi dari Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan umum, mengamankan wilayah, dan memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu," ujarnya.

Baca juga: Polairud Polda NTT kawal distribusi logistik pemilu ke pulau terluar

Kegiatan patroli dilakukan aparat Kepolisian Daerah NTT dengan sasaran ruas Jalan El Tari, Bundaran Tirosa, dan kantor-kantor lembaga terkait seperti KPU Provinsi NTT dan Bawaslu Provinsi NTT, serta kantor-kantor pemerintah.

Baca juga: Kapolres Manggarai Barat ajak masyarakat jaga kamtibmas jelang pemilu

Menurut dia, selama kegiatan patroli yang berlangsung di Kota Kupang tidak ditemukan adanya kasus-kasus yang dianggap mengganggu kegiatan Pemilu 2024.