Polairud Polda NTT kawal distribusi logistik pemilu ke pulau terluar

id NTT,bawaslu,distribusi logistik pemilu

Polairud Polda NTT kawal distribusi logistik pemilu ke pulau terluar

Anggota Ditpolairus Pold Nusa Tenggara Timur melakukan pegamanan dalam proses distribusi logistik pemilu ke kabupaten terluar di NTT yaitu Kabupten Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua. (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

...Kegiatan pengamanan ini fokus pada kelancaran proses distribusi surat suara ke Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Rote Ndao termasuk ke Kabupaten Kupang, kata Subsatgas Polairud Polda NTT AKBP Gede Putra Yase dalam keterangan yang diterima di Kupang
Kupang (ANTARA) - Satuan Tugas Banops melalui Subsatgas Polairud Polda Nusa Tenggara Timur mengamankan pendistribusian logistik Pemilihan Umum 2024 ke pulau terluar di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yaitu Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua.

"Kegiatan pengamanan ini fokus pada kelancaran proses distribusi surat suara ke Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Rote Ndao termasuk ke Kabupaten Kupang," kata Subsatgas Polairud Polda NTT AKBP Gede Putra Yase dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa, (12/12/2023).

Pengamanan logistik pemilu berlangsung mulai dari gudang depan Kantor Karantina Tenau Kota Kupang hingga ke wilayah tujuan distribusi logistik.

AKBP Gede Putra Yase mengatakan pengamanan yang dilakukan untuk memastikan bahwa setiap tahap distribusi surat suara dilaksanakan dengan ketertiban dan keamanan yang maksimal.

"Satgas Banops melalui Subsatgas Polairud terlibat secara intensif dalam menjaga keamanan proses distribusi logistik pemilu. Keberhasilan distribusi logistik menjadi kunci utama kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024," kata AKBP Gede Putra Yase.

Pengamanan ini mencakup koordinasi ketat dengan instansi terkait, termasuk KPU dan lembaga terkait lainnya yang bertujuan agar setiap tahapan distribusi logistik pemilu berjalan sesuai jadwal dan berlangsung aman.

Dia berharap semua pihak untuk mendukung jalannya proses pemilu dengan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kami berharap agar distribusi logistik pemilu dapat berjalan tanpa kendala yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024," kata AKBP Gede Putra Yase.

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Kupang identifikasi TPS yang rawan distribusi logistik

Pendistribusian logistik pemilu menjadi bagian penting dalam persiapan Pemilu 2024 sehingga dengan peran aktif Satgas Banops, diharapkan proses distribusi logistik pemilu dapat berlangsung lancar, mendukung kelancaran pemilihan umum dan menciptakan kondisi aman selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

Baca juga: TNI AL siap bantu distribusi logistik pemilu di pulau terluar NTT

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Marthoni Reo mengatakan Bawaslu terus mengawal semua tahapan pemilu 2024, termasuk dalam pendistribusian logistik pemilu hingga ke wilayah pedalaman Kabupaten Kupang.