Prabowo bilang Setengah darah saya adalah Suku Minahasa

id Prabowo-Gibran,Prabowo Subianto,Pilpres 2024

Prabowo bilang Setengah darah saya adalah Suku Minahasa

Calon Presiden RI Prabowo Subianto berorasi dalam kesempatan kampanye akbar bertajuk "Prabowo Menyapa Kampung Halaman" di hadapan pendukungnya di Lapangan Schwarz, Langowan, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

...Saudara sekalian, saya Prabowo Subianto, saya setengah darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan, ucap Prabowo di hadapan pendukungnya di Lapangan Schwarz, Langowan, Sulawesi Utara, Senin, (5/2/2024)
Langowan (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengaku bahwa setengah darahnya adalah berasal dari suku Minahasa saat berorasi dalam kesempatan kampanye akbar bertajuk Prabowo Menyapa Kampung Halaman.

"Saudara sekalian, saya Prabowo Subianto, saya setengah darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan," ucap Prabowo di hadapan pendukungnya di Lapangan Schwarz, Langowan, Sulawesi Utara, Senin, (5/2/2024).

Prabowo meminta doa dan restu kepada segenap warga yang hadir. Prabowo bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, beserta Koalisi Indonesia Maju memiliki tekad untuk memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

"Saudara-saudara, karena itu saya datang ke tempat leluhur saya hari ini, saya minta doa restu, saya minta dukungan saudara-saudara sekalian," kata Prabowo.

Ia juga mengajak warga untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024.

Menurut Prabowo, setiap suara sangat berharga dalam menentukan masa depan Indonesia 5 tahun yang akan datang.

"Nanti pada hari pemilihan umum, tidak ada orang kaya dan tidak ada orang miskin, tidak ada jenderal dan tidak ada tukang ojek, tidak ada profesor dan tidak ada petani, satu orang satu suara," ujarnya.

Tidak luput Prabowo memperkenalkan kembali program unggulannya. Dia menyatakan akan menjaga, mengelola, dan mengurus kekayaan alam di Indonesia, sebagaimana kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), khususnya dalam hal menghentikan penjualan kekayaan alam dalam bentuk mentah.

"Itu perjuangan saya, itu perjuangan Gibran, perjuangan Koalisi Indonesia Maju," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo melanjutkan kampanye politiknya ke Sulawesi Utara, Senin. Lapangan Schwarz, Langowan adalah salah satu dari beberapa tempat yang disambangi Prabowo.

Dalam kampanye di Lapangan Schwarz, Prabowo tampak didampingi oleh Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal TNI Purn. Wiranto, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, tokoh putra Sulawesi Utara Glenny Kairupan, dan politikus senior Partai Golkar Theo L. Sambuaga.

Selain berorasi, Prabowo juga berjoget dan bernyanyi lagu Nusantara di hadapan pendukungnya. Beberapa judul lagu yang dibawakan Prabowo, di antaranya Sio Mama, O Ina Ni Keke, Poco-Poco, hingga Si Patokaan.

Baca juga: Anies tersenyum lebar tanggapi pertanyaan Ganjar terkait bansos
Baca juga: Mahfud MD ungkap mundur karena tidak ingin berseberangan dengan Presiden Jokowi
Baca juga: Komnas Perempuan minta masyarakat cermat pilih pemimpin
Baca juga: Civitas academica UM minta presiden Joko Widodo menjaga cita-cita proklamasi











Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo sapa kampung halaman: Setengah darah saya adalah Minahasa