Wabup Mabar tegaskan pertahankan gelar pariwisata super premium

id Wabup Manggarai Barat, Yulianus Weng, Manggarai Barat, Pariwisata Super Premium,Mabar,Labuhan bajo

Wabup Mabar tegaskan pertahankan gelar pariwisata super premium

Wakil Bupati Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yulianus Weng (ANTARA/HO-Gecio Viana)

...Kepala dinas pariwisata, saudara adalah ujung tombak atau garda terdepan untuk mempertahankan gelar sebagai daerah pariwisata super premium
Labuan Bajo (ANTARA) - Wakil Bupati Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yulianus Weng menegaskan gelar pariwisata super premium yang melekat di daerah itu harus dipertahankan.

"Kepala dinas pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan, saudara adalah ujung tombak atau garda terdepan untuk mempertahankan gelar Kabupaten Manggarai Barat sebagai daerah pariwisata super premium," katanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (5/2).

Yulianus Weng mengatakan hal tersebut dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai itu menjelaskan Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan (Kadisparekrafbud) yang diemban oleh Stefanus Jemsifori harus melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik lintas sektor untuk mengembangkan pariwisata di daerah itu.

Stefanus Jemsifori sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Manggarai Barat dan menggantikan Pius Bait sebagai Kadisparekrafbud Manggarai Barat.

"Di pundak saudara tentu tugas ini menjadi tugas yang cukup berat, karena apa, karena saudara melihat pariwisata sebagai sebuah konsep holistik, ini artinya saudara harus melibatkan banyak sektor, baik sektor yang ada di pemerintah daerah, terutama organisasi vertikal baik yang ada di pemerintah provinsi apalagi pemerintah pusat," pesannya.

Sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kemampuan manajerial sangat dituntut untuk membangun komunikasi, menjalin kerjasama yang intensif dengan berbagai pihak, karena keterlibatan semua pihak itu sangat menentukan kemajuan pariwisata di Manggarai Barat.

"Saudara juga harus mampu melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan kolaborasi yang baik dengan para pelaku pariwisata yang ada di kabupaten dan menciptakan berbagai strategi dan inovasi yang akan menentukan suksesnya saudara sebagai pemimpin organisasi yang mempertahankan status daerah ini sebagai pariwisata super premium dan kami semua ini yakin bahwa di pundak saudara tentu hal ini akan berhasil, tentu diharapkan saudara diharapkan berdoa karena tanggung jawab ini cukup besar, tentu kami punya harapan besar kepada saudara," katanya.


Baca juga: Wabup Manggarai Barat lantik empat pejabat tinggi pratama

Baca juga: Perekaman KTP-el Manggarai Timur tertinggi se-NTT