BPOLBF paparkan 46 event tahun 2024 di Floratama

id Direktur Pemasaran BPOLBF, Raisa Lestari Niloperbowo, BPOLBF, Labuan Bajo, Event, Calendar of Events, Kharisma Event Nusantara, KEN

BPOLBF paparkan 46 event tahun 2024 di Floratama

Suasana Lounching Calendar of Events tahun 2024 dan diskusi bareng media dan stakeholder di Labuan Bajo, Jumat (2/1/2024). (ANTARA/HO-Gecio Viana)

Kami berharap ini menjadi bagian pengalaman, nilai tambah Floratama untuk pengalaman bagi wisatawan yang datang...
Labuan Bajo (ANTARA) - Direktur Pemasaran Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Raisa Lestari Niloperbowo memaparkan sebanyak 46 event yang akan dilakukan tahun 2024 di wilayah otorita Floratama (Flores, Alor, Lembata dan Bima) dalam Calendar of Events yang diluncurkan BPOLBF. 
 
"Sebanyak 46 event di wilayah Floratama ini sudah kami kurasi  di dinas pariwisata masing-masing termasuk Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat," katanya dalam Lounching Calendar of Events tahun 2024 dan diskusi bareng media dan stakeholder di Labuan Bajo, Sabtu (2/3/2024). 
 
"Kami berharap ini menjadi bagian pengalaman, nilai tambah Floratama untuk pengalaman bagi wisatawan yang datang," katanya. 
 
Sebanyak 46 event yang diselenggarakan pada 2024 itu di antaranya  event Sewu Api Mukusaki di Kabupaten Ende dan dua event di Kabupaten Ngada yakni event Raba Nage dan Raba Nanga. 
 
Pada Februari 2024, terdapat sebanyak 4 event yakni Nggolombay Culture Festival di Kabupaten Nagekeo, Festival Guti Nale Kabupaten Lembata dan dua event di Parapuar Labuan Bajo yakni Kontras Volume 1 (Kongkow Lintas Komunitas) dan Sunday Market. 
 
Selanjutnya pada Maret 2024 terdapat tiga event di Parapuar Labuan Bajo yakni Cinema Rakyat Nonton dan Nonton Bareng, Kontras Volume II dan Sunday Market. Lalu Festival Gutinale di Lembata dan Semana Santa Flores Timur.
 
Pada April 2024, dua kegiatan yang masuk KEN yakni Festival Balenagi di Flores Timur dan Festival Rimpu Mantika di Kabupaten Bima, NTB serta Festival Ligota Beach di Manggarai Timur dan Kontras Volume III dan Sunday Market di Parapuar Labuan Bajo. 
 
Lebih lanjut pada Mei 2024 terdapat satu event yang juga masuk dalam KEN yakni Festival Parade Kebangsaan di Kabupaten Ende dan Kontras Volume III dan Sunday Market di Parapuar Labuan Bajo. 
 
Pada bulan Juni 2024 terdapat tiga event di Kabupaten Alor yakni Alor Carnaval, Festival Dugong, Festival Para Layang dan Festival Al-Qur'an serta tiga event di Parapuar Labuan Bajo yakni Picnic Over The Hill Volume IV, Kontras Volume III dan Sunday Market di Parapuar Labuan Bajo. 
 
Pada Juli 2024 terdapat satu event yang juga masuk dalam KEN yakni Wolobobo Festival di Kabupaten Ngada dan dua festival lainnya yakni Festival Golo Loni di Manggarai Timur serta Festival Tombo Turuk di Kabupaten Manggarai.
 
Selanjutnya pada bulan Agustus 2024 terdapat satu festival yang masuk KEN yakni Festival Golo Koe di Labuan Bajo dan Festival lainnya yakni Festival Congka Sae di Kabupaten Manggarai, Festival Kelimutu di Kabupaten Ende, Festival Uyelewun di Kabupaten Lembata dan Festival Toja Me di Kabupaten Sikka.
 
Pada bulan September 2024 terdapat Festival Jelajahi Maumere di Kabupaten Sikka. Pada bulan Oktober 2024 terdapat Festival Lamaholot di Kabupaten Lembata yang masuk KEN dan Festival Golo Curu di Kabupaten Manggarai.
 
Pada bulan November 2024 terdapat event internasional IFG Maraton Labuan Bajo di Labuan Bajo dan pada Desember 2024 terdapat event Reba Bena Guru Sina di Kabupaten Ngada.
 
Selanjutnya, pada Desember 2024 Reba Bena Guru Sina di Kabupaten Ngada.