Badan Otorita Labuan Bajo luncurkan "Calendar of Events" 2024

id BPOLBF, Calendar of Events, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh

Badan Otorita Labuan Bajo luncurkan "Calendar of Events" 2024

Suasana peluncuran Calendar of Events oleh BPOLBF di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Gecio Viana)

...Kami ingin sampaikan kepada wisatawan jika ingin melakukan perjalanan wisata ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo Flores ada sejumlah agenda yang direncanakan dahulu  
Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) meluncurkan Calendar of Events tahun 2024 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Kami ingin sampaikan kepada wisatawan jika ingin melakukan perjalanan wisata ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo Flores ada sejumlah agenda yang direncanakan dahulu," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh di Labuan Bajo, Sabtu, (2/3/2024).
 
Menurut dia Calendar of Events merupakan satu strategi promosi agar mempengaruhi keputusan wisatawan untuk merencanakan kunjungan dan melakukan kegiatan kepariwisataan ke Labuan Bajo sehingga ia meminta jajaran direksinya untuk lebih awal meluncurkan Calendar of Events tahun 2024.
 
Pihaknya juga berharap jadwal kegiatan yang ada tetap konsisten dijalankan untuk memberikan kepastian bagi pelaku pariwisata dan wisatawan.
 
"Kegiatan ini kita arahkan untuk mampu menambah nilai tambah dan dampak bagi kegiatan kepariwisataan di satu wilayah sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat di satu wilayah yang terlibat dalam kegiatan atau kesempatan bekerja bagi para pelaku seni lainnya," katanya.
 
Sementara itu Direktur Pemasaran BPOLBF Raisa Lestari Niloperbowo mengatakan, 46 kegiatan yang akan diselenggarakan selama 2024 di kawasan Floratama (Flores, Alor, Lembata, dan Bima).

Dia menjelaskan sebanyak 46 kegiatan itu terdiri dari 6 kegiatan yang masuk Kharisma Event Nusantara (KEN), 1 kegiatan internasional, 10 kegiatan provinsi, 15 kegiatan kabupaten dan 14 kegiatan lokal. Berbagai kegiatan unggulan di wilayah Floratama itu tidak hanya menampilkan tradisi dan budaya, tapi ada acara musik, olahraga hingga kuliner.

Baca juga: Plt Dirut BPOLBF tekankan spirit kolaborasi bangun pariwisata NTT

Baca juga: Badan Otorita ajak investor lokal bangun Parapuar Labuan Bajo

Baca juga: Dirut BPOLBF: KONTRAS di Parapuar ruang komunitas berkolaborasi

Baca juga: Badan Otorita siapkan SDM internal yang unggul dan profesional
 
"Kami sudah kami kurasi dan kami pemeriksaan silang dengan masing-masing dinas pariwisata termasuk Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat dan kami berharap jadi pengalaman nilai tambah, value experience untuk wisatawan yang datang," katanya.