Badan Otorita ajak investor lokal bangun Parapuar Labuan Bajo

id BPOLBF, Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh, Parapuar Labuan Bajo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, investor lokal, investor

Badan Otorita ajak investor lokal bangun Parapuar Labuan Bajo

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh (ANTARA/HO-Gecio Viana)

Eiger Indonesia dan Dusit Internasional dengan melihat potensi saat ini mereka membayangkan ini sebagai bisnis yang prospektif...
Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pengelola Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mengajak investor lokal untuk ikut menanamkan modalnya di  Parapuar Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Kami juga mengharapkan kawasan ini teman-teman investor lokal hadir dan bisa melakukan perikatan, jadi kerja sama dengan kami sehingga mereka juga bisa membangun lot-lot yang kami sediakan ini. Kami mengajak supaya tidak hanya investor dari luar, tapi investor investor kita di lokal yang berminat untuk membangun kawasan sesuai dengan rencana induk yang sudah kami terbitkan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh di Labuan Bajo, Rabu, (28/2/2024).
 
Dia menjelaskan hingga saat ini ada dua investor yang telah berkomitmen menanamkan modal di lahan otorita Parapuar Labuan Bajo, senilai 16.2 juta dolar AS yaitu Dusit Internasional dan Eiger Indonesia.
 
"Eiger Indonesia dan Dusit Internasional dengan melihat potensi saat ini mereka membayangkan ini sebagai bisnis yang prospektif," katanya.
 
"Kita punya lahan yang masih cukup luas, kita punya 129 hektare yang sudah clear dan clean dalam pengertian si investor tinggal bawa dananya dan bisa mulai groundbreaking dan konstruksi dan lainnya," tambahnya.
 
Dia mengaku telah ada beberapa investor lokal yang tertarik dan saat ini dalam tahap pembicaraan.
 
"Mereka sedang lihat peluang ini mudah-mudahan kita bisa tindaklanjuti dan saya kira masih ada orang-orang kaya di Manggarai yang sudah sukses, dari NTT mungkin mereka harus kita kasih tahu bahwa ruang-ruang ini bisa dijadikan tempat mereka menanamkan modalnya dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, memberikan pekerjaan yang seluas-luasnya, kesempatan kerja bagi anak-anak kita," katanya.
 
Kawasan Parapuar, kata dia, disiapkan sebagai destinasi baru dan destinasi alternatif di Labuan Bajo dengan infrastruktur yang sangat siap dan menjadi insentif bagi investor
 
"Tentu ada persyaratan untuk meningkatkan infrastruktur yang ada seperti jaringan air, listrik dan jalan ini sudah sedang kami lakukan dengan kementerian lembaga yang lain," katanya.

Baca juga: Dirut BPOLBF: KONTRAS di Parapuar ruang komunitas berkolaborasi

Baca juga: BPOLBF jadwalkan rutin diskusi bersama komunitas

Baca juga: Badan Otorita siapkan SDM internal yang unggul dan profesional

Baca juga: BPOLBF: Parapuar diharapkan membuat betah wisatawan di Labuan Bajo





 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Otorita ajak investor lokal bangun Parapuar Labuan Bajo