Cricket - NTT kirim dua tim ke PON Sumut dan Aceh

id NTT,PON ,Tim Kriket NTT,Kota Kupang,PON 2024

Cricket -  NTT kirim dua tim ke PON Sumut dan Aceh

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Kriket Indonesia Nusa Tenggara Timur (PCI NTT), Inche D.P. Sayuna saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

Untuk PON 2024 kami kirimkan dua tim, setelah pada PON 2021 di Papua kami hanya kirim satu tim...
Kupang (ANTARA) - Persatuan Cricket Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirimkan dua tim untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumatera Utara-Aceh pada September.

"Untuk PON 2024 kami kirimkan dua tim, setelah pada PON 2021 di Papua kami hanya kirim satu tim," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia Nusa Tenggara Timur (PCI NTT) Inche DP Sayuna di Kupang, Kamis, (18/4/2024).

Sebanyak dua tim yang akan dikirim adalah tim putra dan putri. Tim putra yang sudah diikutsertakan pada PON 2021 bahkan mampu menorehkan prestasi dengan meraih medali perak atau sesuai target yang dibebankan.

"Untuk PON 2024 kami targetkan medali emas, baik untuk putra maupun putri," ujar dia.

Guna mewujudkan target tersebut, tim cricket NTT melakukan sejumlah persiapan, di antaranya menggelar pemusatan latihan di Bali untuk tim putra, sedangkan tim putri baru akan menjalani pemusatan latihan dalam pekan ini di Bali.

Selain itu, PCI NTT akan memanggil atlet yang sudah memperkuat timnas Indonesia dan meraih prestasi internasional.

Baca juga: NTT - NTB akan bahas lebih lanjut tuan rumah bersama PON 2028

"Tetapi ini kan ada batas usianya sehingga akan kita lihat lagi. Pastinya tidak semua atlet senior kita ambil untuk masuk dalam tim NTT," ujar dia.

Baca juga: KONI NTT andalkan cabor bela diri di PON 2024

Baca juga: NTT siapkan 182 atlet untuk ikut PON 2024 Aceh dan Sumut


Dia mengharapkan dukungan dari semua pihak agar semangat juang atlet cricket NTT baik putra maupun putri bisa mendapatkan hasil yang positif di PON mendatang.