HUT REI di Labuan Bajo untungkan ekonomi lokal

id REI, KOta Kupang,HUT REI

HUT REI di Labuan Bajo untungkan ekonomi lokal

Puncak Perayaan HUT REI di Labuan Bajo. ANTARA/Ho-REI NTT

"Kegiatan selama tiga hari sejak tanggal 25-27 April di Labuan Bajo diperkirakan memberikan keuntungan bagi perekonomian sekitar sebesar Rp100 miliar
Kupang (ANTARA) - DPD Real Estate Indonesia ( REI) Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan bahwa pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 REI di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, berhasil memberikan keuntungan sebesar Rp100 miliar bagi perekonomian lokal di daerah itu.

"Kegiatan selama tiga hari sejak tanggal 25-27 April di Labuan Bajo diperkirakan memberikan keuntungan bagi perekonomian sekitar sebesar Rp100 miliar," kata Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby di Kupang, Selasa.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kontribusi REI kepada masyarakat di Labuan Bajo, saat peringatan HUT ke 52 REI di kawasan pariwisata super prioritas di NTT itu.

Bobby menjelaskan bahwa Rp100 miliar kontribusi untuk perekonomian lokal itu meliputi akomodasi, transportasi, konsumsi, tour dan beberapa hal lainnya.

Baca juga: Crazy Rich Grobongan bangun masjid di Golomori Labuan Bajo.
Baca juga: Menparekraf sebut kerja sama dengan REI diwujudkan secara holistik


Bobby juga menjelaskan bahwa selain membantu perekonomian lokal di Labuan Bajo, pelaksanaan HUT yang terpusat di Labuan Bajo dan telah selesai itu juga sekaligus Labuan Bajo sebagai lokasi premium parawisata baru di Indonesia.

"Kami dari REI NTT sebagai panitia pelaksana tentunya berterima kasih kepada DPP REI yang telah mempercayakan Labuan Bajo NTT sebagai tempat perayaan HUT REI," ujar dia.

Dia menceritakan bahwa pada saat HUT REI pihaknya lakukan penanaman 1.000 anakan pohon di lokasi Parapuar yang merupakan program penanaman sejuta pohon oleh REI

Pelaksanaan HUT  dengan Propertinomic Untuk Indonesia Maju membawa hampir 1.000 developer seluruh Indonesia berkumpul di Labuan Bajo Manggarai Barat NTT.

Selain itu REI juga melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa bantuan air bersih seperti sumur bor beserta tandon dan perpipaan pada masyarakat di desa Golomori yg sangat membutuhkan air bersih dan belum bisa terlayani oleh PDAM setempat dikarenakan lokasi yang masih sangat terpencil.