Pangdam IX/Udayana kunjungan kerja ke NTT

id NTT,Kunker pangdam,Kota Kupang

Pangdam IX/Udayana kunjungan kerja ke NTT

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi   saat disambut dengan tarian penyambutan di Bandara El Tari Kupang. ANTARA/Ho-Penrem 161/Wira Sakti

...Enam hari Panglima akan berada di NTT untuk melakukan kunjungan kerja, kata Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta
Kupang (ANTARA) - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi melakukan kunjungan kerjanya ke Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa, (4/6/2024).

Setiba di Apron Bandara El Tari Kupang, NTT Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi disambut dengan pengalungan kain oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Turut menyambut Pangdam IX/Udayana, rombongan Pj Gubernur NTT yang di wakili Asisten 3 Provinsi NTT serta Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes

Kedatangan Pangdam IX/Udayana beserta Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta rombongan dalam rangka Rangkaian Kunjungan Kerja di Wilayah Korem 161/Wira Sakti.

Pangdam dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerjanya di NTT selama kurang lebih enam hari dengan mengunjungi sejumlah satuan TNI dan berbagai program teritorial TNI AD di wilayah tersebut.

"Enam hari Panglima akan berada di NTT untuk melakukan kunjungan kerja," kata Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta.

Sesuai jadwal yang diterima beberapa rencana kegiatan Pangdam IX/Udayana di Kupang pada hari pertama yaitu ke Makorem 161/Wira Sakti, lalu Kompi B Yonif 743/PSY, Yon Arhanud 9/AWJ,Yon Armed 20/BY, Brigif 21/Komodo dan makan malam bersama Pj Gubernur NTT dan Unsur Forkopimda Prov NTT di Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Pada kunjungan hari kedua yakni pada Rabu (5/6) melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Di kabupaten yang sama Pangdam juga akan meresmikan Sumur Bor di Desa Insana dan Ramah Tamah bersama Bupati Belu beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Belu di Rumah Jabatan Bupati Belu.

Hari Ketiga Kamis (6/6) Pangdam dijadwalkan mengunjungi Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY serta meninjau Pos PLBN Mota Ain, kemudian bertemu dengan personel Yonif 744 dan kembali ke Kupang.

Pada Jumat (7/6) Pangdam akan menutup kegiatan TMMD ke 120 Kodim 1604/Kupang di Desa Tesabela Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Selain itu akan meninjau RTLH di Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang serta Peninjauan sumur bor di desa Oefafi.
Usai mengelar kunjungan kerjanya di pulau Timor pada Sabtu (8/6) Pangdam bertolak ke Ende untuk meninjau Rumah Pengasingan Bung Karno,Taman Renungan Bung Karno, Kompi C Yonif743/PSY serta bertemu dengan personel di Kodim 1602/Ende.

Di hari kelima yakni Minggu (9/6), Pangdam melaksanakan kegiatan di Danau Kelimutu dan Tanah Transad Nagro atau Tanah Transad di Kabupaten Nagekeo.

'Nanti sebelum kembali ke Denpasar, Panglima masih akan meninjau tanah rencana lokasi pembangunan Kodim baru di Labuan Bajo, dan itu dilakukan pada Snein (10/6)," tambah dia.



Baca juga: Pangdam bilang kampung di Nduga kosong ditinggal warganya

Baca juga: Pangdam Udayana tekankan netralitas anggota di pemilu 2024