Empat wakil RI siap amankan tiket semifinal Indonesia Open 2024

id Indonesia open 2024, indonesia open, gregoria mariska tunjung, bagas/fikri, sabar/reza, dejan/gloria,bulu tangkis

Empat wakil RI siap amankan tiket semifinal Indonesia Open 2024

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kiri) dan Muhammad Shohibul Fikri (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya ganda putra Prancis Christo Popov dan Toma Junior Popov dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

...Jika dilihat dari statistik, Gregoria dan Wang sudah bertemu sebanyak lima kali, dengan wakil Merah-Putih unggul 3-2 atas sang pemain China

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat wakil Indonesia siap berjuang demi mengamankan tiket babak semifinal turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Jumat, (7/6/2024) mulai pukul 09.00 WIB.

Wakil pertama datang dari sektor tunggal putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung akan berjumpa dengan unggulan keenam asal China Wang Zhi Yi di babak delapan besar hari ini.

Jika dilihat dari statistik, Gregoria dan Wang sudah bertemu sebanyak lima kali, dengan wakil Merah-Putih unggul 3-2 atas sang pemain China.

Pertemuan terakhir keduanya adalah di babak perempat final Singapore Open 2024, pekan lalu, dimana kemenangan diraih oleh Gregoria setelah menang rubber game ketat 21-13, 13-21, 24-22.

Adapun selama tiga hari berlangsungnya turnamen Indonesia Open 2024, Gregoria bisa dibilang tampil cukup konsisten dan percaya diri dalam menghadapi para lawannya.

Namun, hal serupa juga dialami oleh Wang, yang sama-sama memiliki konsistensi dan keyakinan saat berlaga di lapangan.

Beralih ke sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Thailand Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak perempat final.

Secara head-to-head, Dejan/Gloria masih belum bisa membukukan satu pun kemenangan dari dua pertemuan mereka dengan Puaavaranukroh/Taerattanachai.

Akan tetapi, harapan untuk melaju ke semifinal masih ada, mengingat Dejan/Gloria berhasil memulangkan para lawan yang cukup berat di turnamen kali ini.

Di babak pertama, Dejan/Gloria menang atas pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. Lalu di babak kedua, mereka menang atas Juara Dunia 2023 Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Berpindah ke sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal menghadapi unggulan keempat asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kedua pasangan sudah empat kali bertemu, tetapi Bagas/Fikri belum pernah meraih satu pun kemenangan atas Astrup/Rasmussen.

Bertanding di hadapan publik sendiri tentu diharapkan dapat menjadi tambahan motivasi bagi Bagas/Fikri demi memperpanjang napas Indonesia di turnamen penting ini.

Wakil kedua di nomor ganda putra adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi yang bakal menjamu pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di perempat final.

Sabar/Reza sejauh ini tampil cukup konsisten di Indonesia Open 2024 dengan memenangkan laga sengit atas kompatriotnya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat di babak pertama, serta memulangkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan yaitu Lee Yang/Wang Chi-Lin di partai 16 besar.

Baca juga: Sembilan wakil Indonesia siap tampil di Indonesia Open
Baca juga: Rinov/Pitha fokus pemulihan fisik jelang laga final
Baca juga: Chico dan Ana/Tiwi terhenti di babak 16 besar



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Empat wakil Indonesia siap amankan tiket semifinal Indonesia Open 2024