Polres Matim terima penghargaan bantu asesmen pemberdayaan sosial

id Polres Manggarai Timur, Polres Matim, AKBP Suryanto, penghargaan, Kemensos, kementerian sosial, Menteri Sosial, Tri Rism

Polres Matim terima penghargaan bantu asesmen pemberdayaan sosial

Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) saat memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Matim AKBP Suryanto atas kontribusi dalam kegiatan Asesmen Pemberdayaan Sosial di Kabupaten Manggarai Timur. (ANTARA/HO-HUMAS Polres Manggarai Timur)

Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia karena telah melibatkan Polres Manggarai Timur dalam setiap kegiatan sosial untuk membantu masyarakat...
Labuan Bajo (ANTARA) - Polres Manggarai Timur (Matim), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) karena dinilai berkontribusi, berdedikasi, membantu, mendampingi, dan mengawal Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta tim dalam kegiatan Asesmen Pemberdayaan Sosial di Kabupaten Manggarai Timur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia karena telah melibatkan Polres Manggarai Timur dalam setiap kegiatan sosial untuk membantu masyarakat," kata Kapolres Matim AKBP Suryanto dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa, (9/7/2024).
 
Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Jakarta Pusat.
 
Suryanto menjelaskan, kontribusi dan dedikasi yang dinilai sebagai acuan dalam mendapatkan penghargaan itu merupakan dedikasi dan pengabdian dari seluruh anggota kepolisian dan kesatuan Polres Matim.
 
"Kepada seluruh personel Polres Manggarai Timur terima kasih berkat dedikasi dan pengabdian kita semua," ungkapnya.
 
Ia berharap agar penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel kepolisian, lebih khusus personel di Polres Matim untuk melayani masyarakat.
 
Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam penyerahan piagam penghargaan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polres Matim yang telah membantu dan mengawal setiap program Kemensos di Kabupaten Manggarai Timur dalam membantu masyarakat dari berbagai aspek kehidupan masyarakat.
 
"Penghargaan ini tidak sebanding dengan dedikasi dan bantuan yang telah Bapak (Kapolres Matim) berikan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih tak terhingga atas dedikasi yang telah bapak bersama anggota berikan," katanya.
 
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada sejumlah pemangku kepentingan yang banyak membantu tugas-tugas Kementerian Sosial. Penghargaan ini di berikan kepada sebanyak 43 orang perwira TNI, 23 anggota polisi serta seorang guru.

Baca juga: Polres Matim tanam bibit pohon jelang HUT Bhayangkara

Baca juga: Polres Manggarai Timur salurkan bansos kepada puluhan lansia
 
Penghargaan diberikan atas dedikasi yang luar biasa serta memberikan dukungan penuh terhadap tugas-tugas kemanusiaan. Penghargaan diberikan kepada mereka yang membantu tim dari Kementerian Sosial di Pulau Mapia, Yahukimo dan Agandugume, Maluku Tenggara, Lampung Tengah, Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Takalar, Kabupaten Magetan, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Bandung.