Granat aktif berhasil dijinakkan tim Gegana Brimod Polda NTT

id GRANAT

Granat aktif berhasil dijinakkan tim Gegana Brimod Polda NTT

Kasie Ops Satbrimob Polda NTT, AKP Bayu Purdantono (kanan) sedang menunjukkan barang bukti berupa granat aktif nenas buatan Korea yang ditemukan di Kampung Solor, Kota Kupang, Sabtu (30/3).(Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Tim Gegana BrimobĀ Polda NTT berhasil mengamankan satu unit granat aktif yang ditemukan di dalam rumah milik salah satu warga di Kota Kupang.
Kupang (ANTARA) - Tim Gegana Brimob Polda Nusa Tenggara Timur berhasil mengamankan satu unit granat aktif yang ditemukan di dalam rumah milik salah satu warga di Kota Kupang.

Kasie Ops Satbrimob Polda NTT, AKP Bayu Purdantono, kepada wartawan di Kupang, Sabtu (30/3) mengatakan bahwa granat genggam yang ditemukan itu adalah granat yang masih aktif.

"Granat ini kami temukan di rumah salah seorang warga bernama ibu Yanti. Ibu Yanti sendiri yang melaporkannya kepada kami," katanya.

Setelah mendapatkan laporan itu tim penjinak bom langsung turun ke tempat kejadian peristiwa di Kampung Solor, Kota Kupang setelah berkoordinasi dengan Polsek Kelapa Lima.

Saat ditemukan granat itu berada dalam sebuah tas pinggang yang di dalamnya juga berisi sebuah baju kaos milik almarhum suaminya.

Setelah mengamankan granat yang masih aktif itu, tim berusaha menggali informasi siapa pemilik granat tersebut.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa granat itu milik almarhum suaminya yang saat jajak pendapat Timor Leste sempat bergabung dengan Pro Integrasi.

Granat buatan Korea tersebut berhasil diamankan di Markas Gegana Brimod Polda NTT di Jalan Timor Raya Kupang, karena sangat berbahaya.

Baca juga: Polisi menduga ledakan di SoE dari granat kejut