Bawaslu kawal distribusi logistik pemilu sampau ke tapal batas

id logistik

Bawaslu kawal distribusi logistik pemilu sampau ke tapal batas

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Martoni Reo (Antara Foto/ Benny Jahang)

Bawaslu Kabupaten Kupang akan terus mengawal dan mengawasi proses distribusi logistik Pemilu 2019 menuju empat kecamatan di wilayah perbatasan dengan Oecusse, Timor LesteĀ agar semua logistik pemilu diterima dengan aman.
Kupang (ANTARA) - Bawaslu Kabupaten Kupang akan terus mengawal dan mengawasi proses distribusi logistik Pemilu 2019 menuju empat kecamatan di wilayah perbatasan dengan Oecusse, Timor Leste agar semua logistik pemilu diterima dengan aman.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Martoni Reo kepada Antara di Oelamasi, Sabtu (13/4), mengatakan distribusi logistik pemilu ke tapal batas negeri, terutama di empat kecamatan di Kabupaten Kupang, NTT yang berbatasan langsung dengan Distrik Oecusse, Timor Leste itu akan dilakukan Minggu (14/4).

"Kami pastikan akan ada pengawalan yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Kupang terhadap pendistribusian logistik pemilu tersebut menuju kawasan perbatasan dan diterima oleh semua PPS dengan selamat," ujarnya.

Ia mengatakan jumlah personel yang dimiliki Bawaslu Kabupaten Kupang sangat terbatas, namun terkait dengan pengiriman logistik ke tapal batas, Bawaslu merasa berkepentingan untuk melakukan pengawalan sampai diterima dengan selamat oleh PPS setempat.

Ia mengatakan, pengawalan dilakukan Bawaslu untuk memastikan distribusi logistik pemilu 2019 di kabupaten Kupang dilakukan dengan aman dan tepat waktu tiba di kecamatan.

"Pengawalan logistik dari kecamatan ke desa akan dilakukan Panwas di kecamatan yang telah siap mengawal pelaksanaan pemilu 2019," kata Martoni.

Menurut dia, pengawalan distribusi logistik pemilu sangat penting dilakukan Bawaslu karena distribusi logistik pemilu dilakukan hingga ke desa-desa yang berada di pedalaman serta terisolir dari akses transportasi.

Ia mengatakan, pengawalan dilakukan Bawaslu mulai dari penyortiran logistik, pengepakan dan berlanjut dalam pendistribusian logistik dari ibu kota Kabupaten Kupang hingga ke kecamatan dan desa serta TPS.

Baca juga: Bawaslu : Kami mampu awasi Pemilu di NTT
Baca juga: Titik rawan pelanggaran pemilu saat penghitungan suara