Empat anak U-12 dari NTT lolos ke Thailand

id AIA

Sejumlah anak U-12 tahun yang mengikuti seleksi "Talent go to Phuket" Thailand berpose dengan pelatih U-19 Indra Sjafri beberapa waktu lalu di Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Sekitar empat orang anak usia 12 tahun (U-12) dari Nusa Tenggara Timur dinyatakan lolos seleksi Talent go to Phuket Thailand setelah pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri melakukan seleksi pada akhir April lalu.
Kupang (ANTARA) - Sekitar empat orang anak usia 12 tahun (U-12) dari Nusa Tenggara Timur dinyatakan lolos seleksi Talent go to Phuket Thailand setelah pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri melakukan seleksi pada akhir April lalu.

"Dari NTT ada empat anak yang lolos seleksi ke Phuket Thailand dan mereka sudah diberitahukan," kata Ketua Panitia Seleksi pemain U-12 ke Phuket Thailand Sipri Seko di Kupang, Kamis (16/5).

Hal ini disampaikannya menyusul adanya surat keputusan dari panitia pusat seleksi Talent go to Phuket yang diterima oleh panitia di Kupang soal nama-nama yang lolos seleksi menuju negeri Gajah Putih Thailand.

Empat nama yang lolos itu diantaranya Paulus Venantius Hayon, Glenno Maylandri Gracio Famdale, Alfredo El Nino Putra Seo dan Adrian Reynhard Eltino Henuk. "Saat ini keemapat anak itu sudah kami sampaikan untuk menyiapkan segala kelengkapan administrasi seperti paspor," ujar Sipri.

Keempat anak U-12 tahun itu diharapkan sudah berada di Jakarta pada Senin (20/5) pekan depan sehingga pada tanggal 22 Mei sudah berangkat dan 23 Mei mulai latihan bersama puluhan anak lainnya yang dilatih oleh Global Tottenham Hotspurs Coach sampai dengan 28 Mei. 

Baca juga: NTT Menuju Industri Sepak Bola

Sipri menambahkan biaya perjalan dari Kupang ke Jakarta ditanggung pribadi, namun untuk biaya perjalanan dari Jakarta ke Thailand akan ditanggung oleh panitia dalam hal ini perusahaan asuransi terbesar AIA yang juga mendanai program tersebut.

John Seo, orang tua dari Alfredo Soe mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh anaknya. "Kami orang tua selalu mendukung apa yang diinginkan anak-anak khususnya dalam sepak bola. Kami berharap ia sukses kedepannya," ujar wartawan Tempo itu.

John Seo mengaku terkejut karena dari ratusan anak yang ikut diseleksi anaknya masuk dan lolos dalam seleksi yang digelar oleg Indra Sjafri akhir April lalu, dan diikutsertakan berlatih di Phuket Thailand.

Baca juga: Sepak Bola - Faktor Yabes menjadi motivasi bagi anak-anak NTT
Baca juga: Lipsus - Kebangkitan sepak bola NTT
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar